Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIRIN RACHMI DIANY: APBD 2014 Tangsel dalam Kategori Sangat Sehat

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengklaim anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Tangsel berada dalam kategori sangat sehat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengklaim anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Tangsel berada dalam kategori sangat sehat.

“APBD Kota Tansel dalam kategori sangat sehat dan telah mencerminkan adanya upaya untuk lebih mengedepankan kebutuhan masyarakat,” katanya, Rabu (26/11/2014).

Dia menyampaikan hal tersebut dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tangsel dalam rangkan peringatan hari jadi ke-6 Kota Tangsel, yang dipimpin ketua dewan, Muhammad Romli.

Airin menjelaskan besaran pendapatan dan belanja semakin meningkat dari tahun ke tahun, seiring dengan tumbuhnya perekonomian daerah kota Tangsel.

Sebagai gambaran, imbuhnya, besaran APBD Kota Tangsel pada 2013 sebesar Rp2,2 triliun meningkat signifikan pada tahun ini setelah perubahan menjadi Rp2,6 triliun.

Menurutnya, dari sisi pendapatan asli daerah (PAD) terjadi peningkatan yang signifikan dari Rp600,8 miliar pada 2013 menjadi Rp866,9 miliar pada tahun ini.

Sedangkan dari sisi struktur atau komposisi APBD Kota Tangsel memperlihatkan besaran belanja yang ideal.

Sebab, lanjutnya, pada tahun anggaran 2014, perbandingan antara belanja langsung dengan belanja tidak langsung mencapai 74,65% berbanding 24,35%,

“Komposisi belanja tersebut menunjukkan bahwa APBD Kota Tangsel berada dalam kategori sangat sehat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper