Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Sambangi Kediaman Megawati untuk Konfirmasi Cawagub dari PDIP

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta konfirmasi mengenai kabar calon wakil gubernur dari partai berlambang banteng moncong putih itu.
Ilustrasi - Presiden Jokowi ajak Gubernur DKI keliling Istana Negra./Antara
Ilustrasi - Presiden Jokowi ajak Gubernur DKI keliling Istana Negra./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta konfirmasi mengenai kabar calon wakil gubernur dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Ahok, sapaan akrabnya, mengatakan dirinya sengaja meminta waktu untuk bertemu Megawati.

"Kan saya deket secara pribadi, dari berita di media bilangnya PDIP mengusulkan satu nama Boy Sadikin. Saya perlu tanya ke beliau karena saya yang usulkan wagub kan bukan partai," ucapnya di Balai Kota, seusai bertemu Megawati, Kamis (27/11/2014).

Ahok berpedoman pada Pasal 171 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2014, di mana menurutnya merupakan pedoman bahwa dia berhak menunjuk wakilnya sendiri.

Megawati, jelas Ahok, menyerahkan kepada Mantan Bupati Belitung Timur ini untuk menentukan wagubnya.

Mantan presiden RI ke-5 itu tidak ingin Ahok bekerja setengah hati memimpin Jakarta hanya karena ketidakcocokan dengan wakilnya.

Pada kesempatan ini, Ahok mengaku dirinya telah menyampaikan nama calon wagub usulannya. Namun, mantan kader Partai Gerindra ini enggan menyebutkan namanya.

"Kalian [wartawan] tahu sendirilah. Yang sering saya sebut, tapi minus Raisa dan Dian Sastro ya. Yang jelas kita butuh yang berpengalaman, bisa kerja, dan teruji," lanjut Ahok.

Hingga saat ini, sang pemimpin Ibu Kota itu belum mengajukan nama wakilnya kepada presiden. Ahok mengatakan dia masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) sebagai aturan turunan dari Perppu Nomor 1 tahun 2014 yang diperkirakan akan terbit pada Jumat (28/11).

Seperti diberitakan, beberapa nama calon wakil gubernur yang muncul, antara lain Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat, mantan Wakil Walikota Surabaya Bambang DH, Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin, dan Mantan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani.

Nama yang paling sering disebut sebagai calon wagub adalah Boy Sadikin, yang diajukan oleh PDIP, dan Sarwo Handayani, yang sering disebut Ahok sebagai wagub idamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper