Wali Kota Tangerang Jadi Narasumber Forum Pemimpin Asia Pasifik

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah terpilih mewakili Indonesia dalam forum pemimpin-pemimpin Asia Pasifik yang diadakan oleh Asian Development Bank (ADB) bekerja sama dengan Cities Development Initiative for Asia (CDIA).
Muhammad Abdi Amna | 02 Desember 2014 15:23 WIB
Pasangan Arief-Sachrudin - metronews

Bisnis.com, TANGERANG—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah terpilih mewakili Indonesia dalam forum pemimpin-pemimpin Asia Pasifik yang diadakan oleh Asian Development Bank (ADB) bekerja sama dengan Cities Development Initiative for Asia (CDIA).

Dalam acara yang diselenggarakan hari ini hingga besok hari di Manila, Filipina, Arief juga menjadi narasumber dan diminta untuk mempresentasikan konsep liveable, investable, visitable, dan e-city (LIVE) dan juga konsep pembangunan berwawasan lingkungan di Kota Tangerang.

”Kota Tangerang sungguh beruntung bisa berbagi pengalaman didepan 50 pemimpin Asia Pasifik, apalagi semua biaya, baik akomodasi dan transportasi menjadi tanggung jawab penyelenggara,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/12/2014).

Menurutnya, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menjalin komunikasi antara pemimpin di Asia Pasifik. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang tukar pikiran dan berbagi pengalaman terkait pengembangan dan pembangunan menuju kota layak huni.

Dalam forum ini, lanjutnya, juga akan membahas isu-isu global yang dihadapi oleh para pemimpin dunia seperti masalah pengelolaan air bersih, transportasi, penyedian sumber energi, dan pengelolaan sampah serta perencanaan kota.

Menurutnya, melalui pertemuan ini Pemkot Tangerang bisa mendapatkan berbagai solusi terkait persoalan yang dihadapi, karena, secara langsung dapat bertukar pikiran dengan para pemimpin yang telah sukses membawa perkaikan di daerahnya.

Terpilihnya Wali Kota Tangerang sebagai salah satu narasumber dalam forum yang dihadiri 50 pemimpin dan pembuat kebijakan kota se-Asia Pasifik, ujarnya, tidak terlepas dari berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kota Tangerang, seperti penghargaan Enviromental Suistainable City (ESC) Award tingkat Asean.

“Selain itu, keikutsertaan Tangerang juga bentuk apresiasi masyarakat dunia atas komitmen pemkot dalam mewujudkan kota yang layak huni,” ungkapnya.

Tag : asia pasifik, tangerang
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top