Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presentasi Walikota Tangerang Diapresiasi Pemimpin Asia Pasifik

Presentasi Wali Kota Tangerang dalam Forum Pemimpin Asia Pasifik yang diadakan oleh Asian Development Bank (ADB) bekerjasama dengan Cities Development Initiative for Asia (CDIA) di Filipina, mendapatkan apresiasi dari pemimpin negara lain.n
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah./JIBI
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah./JIBI

Bisnis.com, TANGERANG — Presentasi Wali Kota Tangerang dalam Forum Pemimpin Asia Pasifik yang diadakan oleh Asian Development Bank (ADB) bekerjasama dengan Cities Development Initiative for Asia (CDIA) di Filipina, mendapatkan apresiasi dari pemimpin negara lain.

Pemaparan konsep Liveable, Investable, Visitable, dan E-City (LIVE), konsep pembangunan berwawasan lingkungan yang dilakukan oleh Arief R. Wismansyah Walikota Tangerang meraih respon positif dari para peserta.

Bahkan, dalam keterangan resmi Selasa (2/12/2014), tim ADB dan negara donor yang tergabung dalam CDIA berencana mengunjungi Kota Tangerang selama dua hari pada 15-16 desember 2014.

“Intinya, ADB dan negara donor yang tergabung dalam CDIA berencana untuk membantu program pembangunan di Kota Tangerang,” ujar Arief.

Sementara itu, Senior Transport Specialist ADB Lloyd Wright mengatakan konsep pembangunan Kota Tangerang menarik banyak perhatian dari anggota ADB. Sejumlah anggota tertarik untuk membantu Kota Tangerang dalam pengembangan transportasi publik.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President ADB Bindu N Lohani mengatakan dengan perkembangan dunia seperti saat ini, diperlukan adanya jaminan energi dan juga ketahanan pangan.

Oleh karena itu, para pemimpin yang hadir dalam forum ini diharapkan dapat memprioritaskan masalah penanganan kemiskinan, lingkungan, pembiayaan dan efisiensi program pembangunan.

Untuk diketahui, terpilihnya Wali Kota Tangerang sebagai salah satu narasumber dalam forum yang dihadiri oleh 50 pemimpin dan pembuat kebijakan Kota se-Asia Pasifik tersebut tidak terlepas dari sejumlah prestasi yang diraih, seperti penghargaan Enviromental Suistainable City (ESC) Award tingkat Asean yang diraih Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper