Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Raih Penghargaan Nasional Daerah Tertib Ukur

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendapat penghargaan tingkat nasional dari Kementrian Perdagangan RI atas prestasinya sebagai daerah tertib ukur.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendapat penghargaan tingkat nasional dari Kementrian Perdagangan RI atas prestasinya sebagai daerah tertib ukur.

Airin Rachmi Diany, Waliktoa Tangsel, mengatakan penghargaan yang diterima sebagai daerah tertib ukur menjadi motivasi bagi jajarannya untuk terus mengawasi kegiatan perdagangan.

“Melalui kebijakan hingga dinobatkan sebagai daerah tertib ukur, maka kontrol terhadap para pedagang semakin ketat. Ini sebagai perlindungan hak-hak konsumen,” katanya dalam siaran pers, Rabu (3/12/2014)

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberikan penghargaan kepada Pemkot Tangsel dan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali sebagai daerah kabupaten/kota yang terbaik dalam penyelenggaraan daerah tertib ukur.

Rahmad Gobel, Menteri Perdagangan, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Airin dan Bupati Gianyar dalam satu acara yang digelar di Balai Budaya, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Selasa (2/12/2014).

Gobel menjelaskan pembentukan pasar tertib ukur dan pembentukan daerah tertib ukur bertujuan untuk meningkatkan citra pasar tradisional.

Untuk itu pasar tradisional diharapkan dapat bersaing dengan pasar modern, disamping persiapan menghadapi Asean Economic Community (AEC) 2015.

“Perilaku konsumen yang berpindah ke pasar modern karena pasar tradisional tidak menerapkan tertib ukur,” ujarnya.

Gobel menjelaskan tugas setiap pemerintah daerah mendorong pasar tradisional agar dapat bersaing dengan pasar modern, sehingga pasar tradisional tetap bisa diterima oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper