Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA KOTA: Tonton Pameran Alutsista TNI AD di Monas

TNI AD gelar pameran Alutsista (alat utama sistem senjata) di halaman Monumen Nasional, Jakarta, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, 15 Desember 2015.
Foto ilustrasi pameran alutsista. /Bisnis
Foto ilustrasi pameran alutsista. /Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—TNI AD gelar pameran Alutsista (alat utama sistem senjata) di halaman Monumen Nasional, Jakarta, dalam rangka memperingati  Hari Juang Kartika, 15 Desember 2015.

Pameran akan berlangsung selama empat hari, 12-15 Desember 2015. Alutsista TNI AD ditampilkan dalam sejumlah stan berbeda, antara lain stan Dispenad, Elislitbang, Direktorat Kesehatan, Pembekalan angkutan, Zeni, Perhubungan, Infanteri, Kavaleri, Polisi Militer, Penerbang, Direktorat Peralatan, Kostrad, Kopassus, Arhanud dan Armed.

Pameran ini dikemas menarik dengan rangkaian acara hiburan populer dan budaya.  Syahmad, salah seorang staf TNI AD sekaligus anggota panitia kesenian mengungkapkan acara ini dimaksudkan untuk memperkenalkan Alutsista TNI AD kepada masyarakat luas.

“Kita tadi beri kesempatan beberapa orang pengunjung untuk naik ke dalam helikopter, biar bisa rasakan sendiri,” katanya, Jumat (12/12).

Syahmad juga menjelaskan pameran ini ditampilkan dalam konsep hiburan untuk menarik minat masyarakat luas hadir di pameran.

“Kalau cuma lihat tank dan helikopter kan tidak terlalu menarik. Dengan tampilan acara budaya dan dangdut, pengunjung juga bisa terhibur,” katanya.

Di hari pertama pameran ini, sudah ditampilkan reog ponorogo, tarian Saman, tarina Bali, campur sari, dan tarian kreasi melayu cindai. Kemeriahan hari pertama ini diakhiri dengan orkestra TNI AD yang menampilkan lagu-lagu dangdut dan pop tanah air.

“Biar masyarakat tahu kalau anggota TNI AD juga bisa nyanyi dan main musik,” katanya berkelakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper