Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setu Babakan Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda

Bagi yang masih bingung mencari tempat nongkrong asik, maka tak ada salahnya datang ke kawasan Perkampungan Betawi, Setu Babakan.
Lenong Betawi/Antara
Lenong Betawi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi yang masih bingung mencari tempat nongkrong asik, maka tak ada salahnya datang ke kawasan Perkampungan Betawi, Setu Babakan.

Di sana suasana masih asri dan nuanasa Betawi begitu kental. Sehingga jauh dari kesan Jakarta yang penuh dengan kemacetan dan himpitan gedung-gedung besar.

Clara Syifa Fauziya, salah seorang pengujung, mengaku selalu datang ke Setu Babakan atau Danau Babakan pada sore hari untuk sekedar berkumpul dengan teman-temannya.

“Kalau pulang kuliah, yang pulang kerja sering nongkrong di sini,” katanya saat ditemui Bisnis, di Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2014).

Clara yang bertempat tinggal di wilayah Ciganjur, menuturkan kawasan Setu Babakan bisa dijadikan tempat alternatif menghilangkan kepenatan.

“Di sini tuh enaknya buat nongkrong. Tempatnya juga cukup bersih,” katanya.

Begitu pun yang dirasakan Rani Sansiska, ia melihat selain menawarkan wisata budaya Betawi kawasan tersebut juga bisa dijadikan tempat nongkrong.

Menurut dia, di sekitar Setu ada tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong muda-mudi. Selain itu ada pula yang dijadikan tempat yang menyajikan kebudayaan betawi.

“Kalau pengen lihat budaya Betawi ada, kalau mau sekedar nongkrong juga ada,” katanya.

Sementara itu, Rani menilai kebersihan kawasan Setu Babak cukup terjaga. Namun, ia mengeluhkan kapasitas parkir yang masih minim.

“Paling Cuma parkirnya aja yang kurang terutama buat mobil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper