Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL: DKI Berharap Kepedulian Sosial Meningkat

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tingkat provinsi dengan tema Bersatu untuk Semua.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tingkat provinsi dengan tema Bersatu untuk Semua.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Masrohan dalam sambutannya menjelaskan bahwa latar belakang kegiatan ini adalah untuk memperkokoh, memelihara, meningkatkan, serta mengembangkan kesetiakawanan sosial masyarkat.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kepedulian sosial masyarakat, meningkatnya peran pilar-pilar sosial dalam penangan masalah sosial DKI Jakarta, sekaligus ajang promosi bagi hasil wirausaha dari berbagai KUBE [kelompok usaha bersama]” katanya, Sabtu (13/12/2014).

Menurut Masrohan, kegiatan ini diikuti sekitar 2.500 orang peserta dari berbagai pilar-pilar sosial, diantaranya adalah KUBE (kelompok usaha bersama) perwakilan dari berbagai kecamatan dan berbagai panti sosial. Para peserta menampilkan berbagai karya kewirausaan, yang umumnya adalah kuliner dan kerajinan. Hasil karya mereka dinilai oleh panitia penyelenggara.

Yeni, salah seorang peserta KUBE Inofasi dari Kecamatan Paseban menjajakan hasil karya mereka yang berupa souvenir hiasan meja berbentuk ondel-ondel, cincin, hewan, dan benda unik lainnya. Yeni menjualnya dengan variasi harga antara Rp20.000-Rp30.000.

“Ini dari koran. Sekarang daur ulang barang bekas sedang digalakkan. Saya coba kombinasikan barang bekas dan pernak-pernik lain biar ada kesan alami dan modern,” katanya kepada Bisnis.

Menurut Yeni, kegiatan ini sangat bermanfaat karena karya komunitasnya akhirnya bisa dikenal lebih luas.

Perayaan peringatan ini dibuka oleh gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Dalam sambutannya, Ahok mengapresiasi kerja Dinas Sosial.

“Saya perlu berterima kasih kepada jajaran Dinas Sosial yang sekarang berkerja jauh lebih baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper