Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAWASAN BEBAS MOTOR BERLAKU, Inilah Jalan Alternatif dan Tempat Parkirnya

Kembali diingatkan, sepeda motor mulai hari ini, Rabu (17//12/2014) tidak boleh melintas di Jl. MH Thamrin mulai dari Bunderan Hotel Indonesia sampai dengan Jl. Medan Merdeka Barat. Uji coba pembatasan sepeda motor di jalan protokok itu berlaku selama 24 jam hingga 17 Januari 2015.
 Bundaran HI
Bundaran HI

Bisnis.com, JAKARTA - Mulai hari ini, Rabu (17//12/2014), sepeda motor tidak boleh melintas di Jl. MH Thamrin mulai dari Bunderan Hotel Indonesia sampai dengan Jl. Medan Merdeka Barat.

Uji coba pembatasan sepeda motor di jalan protokol itu berlaku selama 24 jam hingga 17 Januari 2015.

Untuk itu Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah tempat parkir dan jalan alternatif yang dapat dilalui sepeda motor.

Adapun tempat parkir sepeda motor di sepanjang Jl MH Thamrin dan Jl Medan Merdeka Barat itu di Gedung Jaya, Bank Dagang Negara, Djakarta Theatre, Sarinah, dan Bank Internasional Indonesia,

Selanjutnya, di Gedung Oil, Plaza Permata, Gedung Kosgoro, Hotel Pullman/Wisma Nusantara, Grand Indonesia, dan The City Tower serta Lapangan eks IRTI Monas dan pusat perbelanjaan Carrefour Harmoni.

Sementara itu jalan alternatif yang disiapkan adalah:

1. Dari Selatan (Senayan) ke Utara (Harmoni)

a. Jalur alternatif sisi BaratJl Jenderal Sudirman-Dukuh Atas-Jl Karet Pasar Baru-Jl KH Mas Mansyur-Jl Cideng Barat-berputar (U-turn)-Jl Cideng Timur-Jl Kebon Sirih-Jl Abdul Muis-Jl Majapahit-Jl Gajah Mada, dan seterusnya.

b. Jalur alternatif sisi TimurJl Jenderal Sudirman-Jl M.H. Thamrin-Bundaran HI-Jl Sutan Syahrir-Jl KH Agus Salim-Jl Kebon Sirih-Jl M. Ridwan Rais-Jl Medan Merdeka Timur-Jl Medan Merdeka Utara-Jl Majapahit-Jl Gajah Mada, dan seterusnya.

2. Dari Utara (Harmoni) ke Selatan (Senayan)

a. Jalur alternatif sisi Barat Jl Hayam Wuruk-Jl Juanda-Jl Veteran 3-Jl Medan Merdeka Utara-Jl Majapahit-Jl Abdul Muis-Jl KH Mas Mansyur-Jl Karet Pasar Baru-Jl Galunggung-Dukuh Bawah-Jl Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

b. Jalur alternatif sisi TimurJl Hayam Wuruk-Jl Juanda-Jalan Pos-Jl Gedung Kesenian-Jl Lapangan Banteng Utara-Jl Lapangan Banteng Barat-Jl Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Jl M. Ridwan Rais-Tugu Tani-Jl Menteng Raya-Jl Cut Mutia-Jl Sam Ratulangi-Jl H.O.S. Cokroaminoto-Jl Galunggung-Dukuh Bawah-Jl Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper