Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII, Alternatif Liburan Akhir Pekan

Mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman bisa dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA-Mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman bisa dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

TMII menyajikan beraneka hiburan spesial, seperti pertunjukan seni dan budaya, serta berbagai wahana rekreasi dan wisata yang dikemasan dengan kemasan yang cukup bagus.

Bagi pengunjung yang datang Sabtu (20/12/2014) dapat menyaksikan kegaitan unik gebyar sambut hari ibu Parade Penyaji Jamu Gendong dan hiburan malam Minggu bertema Pesona Musik Etnik.

Semenara itu Lenong Betawi menjadi acara hiburan menarik di anjungan daerah DKI Jakarta menjadi salah satu pertujungak instimewa pada Minggu (21/12/2014), disamping lomba tari di Istana Anak Indonesia, dan musik leyeh-leyeh Top Nostalgia.

Selanjutnya acara gelar pesta anak bangsa, ajang sekolah dan sanggar binaan TMII dan Pergelaran mutiara untuk ibu dan prosesi hari ibu di gedung Sasono Langen Budoyo serta pergelaran kesenian daerah Malang di anjungan Jawa Timur.

Pengunjung juga dapat mendatangi banyak museum di TMII, diantaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajurintan, museum Serangga. Asmat, Olahraga, Timor Timur, Purna Bhakti Pertiwi, Prangko, Pusaka dan museum Indonesia.   

Selain itu juga terdapat wahana flora- fauna berupa taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga Keong Emas, Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, dan taman Manasik Haji.

Sedangkan wahana reksreasi di TMII antara lain Kereta Gantung atau Skylift, Snowbay Water Park , Istana Anak Indonesia, Theater 4 D (D’Motion) dan Teather Imax Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper