Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL 2014: Penumpang Antre Naik Bus Jakarta City Tour

Libur Natal membuat berbagai moda transportasi dipenuhi meningkatnya pengunjung yang berpergian bersama keluarga. Salah satunya termasuk bus pariwisata bertingkat Jakarta City Tour yang hingga kini masih bisa dinikmati secara gratis.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Libur Natal membuat berbagai moda transportasi semakin sesak dipenuhi penumpang, termasuk bus pariwisata bertingkat Jakarta City Tour yang hingga kini masih bisa dinikmati secara gratis.

Dari pantauan Bisnis.com hingga sore pukul 16.00 WIB, para penumpang terlihat memadati halte City Tour, baik yang terdapat di Istiqlal maupun di Monas. Kebanyakan dari mereka adalah keluarga yang membawa anak-anak.

“Saya nunggu di sini [halte Istiqlal] dari jam 11.00 WIB belum dapat, sambil nunggu jalan-jalan ke Istiqlal sampai jam 14.00 WIB sekarang belum dapat juga. Antre,” ujar salah satu penumpang asal Depok ketika ditemui Bisnis.com di Halte Istiqlal, Kamis (25/12/2014).  

Antrean penumpang di musim liburan memang tidak dapat dihindari. Pasalnya, bus bertingkat tersebut hanya berkapasitas maksimal 60 orang. Berbeda dengan bus Transjakarta, bus Jakarta City Tour tidak memperbolehkan penumpangnya berdiri.

Dengan jumlah armada yang baru lima bus, maka para penumpang harus rela bersabar menunggu giliran mereka tiba. “Katanya tahun depan mau ditambah lagi armadanya, tapi belum tahu berapa,” ujar petugas bus Jakarta City Tour Abidin Zainal. Dia juga memperkirakan ada lebih dari 600 penumpang yang menikmati layanan bus Jakara City Tour pada libur Natal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper