Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII Jadi Alternatif Tempat Wisata Liburan Akhir Pekan

Mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga atau kolega bisa dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga atau kolega bisa dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah.

Wisata air Snowbay Waterpark merupakan salah satu wahana yang menarik di dalam area TMII, yang terletak di Jakarta Timur itu.

Pengunjung dapat menikmati wahana yang dirancang khusus sebagai tempat rekreasi petualangan air berkelas dunia dengan konsep pegunungan salju buatan.

Banyak jenis permainan air yang dapat dinikmati anak-anak, remaja dan orang dewasa, serta menyajikan bermacam tantangan air yang seru dan menegangkan.

Masih banyak lagi wahana yang tersaji untuk pengunjung TMII, termasuk acara Gelar ekspresi teater, tari dan vocal di Istana Anak-anak Indonesia pada 31 Januari dan 1 Februari 2015,

Selanjutnya, Gelar Prestasi Anak Bangsa di Food Court TMII pada 1 Februari 2015, serta pertunjukan musik leyeh-leyeh bertema “Tembang Kenangan" yang digelar pada 1 Februari 2015 di area TMII.

Manajemen TMII melalui http://www.tamanmini.com, memberikan banyak informasi mengenai berbagai fasilitas dan kegiatan yang digelar di tempat tujuan wisata nasional dan maupun bagi wisatawan luar negeri tersebut.

Adapun 12 taman di dalam areal TMII yang dimaksud adalah Taman Paptilia, Taman Budaya Tionghoa, Taman Kupu-kupu, Taman Dunia Air Tawar, dan Taman Bekisar.

Kemudian Taman Burung, Taman Bunga Melati, Taman Bunga Keong Emas, Taman Persahabatan Negara-Negara NonBlok, Taman Apotik Hidup, Taman Manasik Haji dan Taman Kaktus.

Di lingkungan TMII juga terdapat sejumlah museum, di antaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

Juga terdapat museum Keprajuritan, Museum Serangga. Museum Asmat, Museum Olahraga, Museum Timor Timur, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Museum Perangko, Museum Pusaka dan Museum Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper