Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPBD DKI: Ketinggian Air di Bendungan Katulampa Masih Aman

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI merilis informasi ketinggian air di Bendung Katulampa pukul 21.00 WIB, Minggu, mencapai 60 centimeter dengan kategori siaga IV atau dalam kondisi aman.

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI merilis informasi ketinggian air di Bendung Katulampa pukul 21.00 WIB, Minggu, mencapai 60 centimeter dengan kategori siaga IV atau dalam kondisi aman.

Ketinggian air di Bendung Katulampa tersebut tercatat sejak pukul 19.00 hingga saat ini dengan kondisi cuaca di sekitar mendung tipis.

Bendung Katulampa sempat berada dalam status waspada atau siaga III sejak pukul 15.00 hingga pukul 18.00 dengan ketinggian air 80 centimeter dan kembali turun ke ketinggian 60 centimeter pada pukul 19.00.

Sementara pantauan di Pos Angke Hulu ketinggian air mencapai 195 centimeter dengan kondisi siaga III atau waspada. Kondisi ini tercatat sejak pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan cuaca terakhir mendung.

Tinggi muka air yang sempat dalam kondisi waspada banjir juga tercatat di Pintu Air Karet dengan ketinggian 450 centimeter sejak pukul 14.00 hingga 19.00 WIB dengan cuaca gerimis. Namun seberhentinya gerimis pada pukul 20.00 WIB turut menurunkan muka air menjadi 440 centimeter atau dalam kondisi siaga IV.

Adapun tinggi muka air di Pintu Air Manggarai terpantau normal dalam kondisi siaga IV dengan ketinggian 690 centimeter sejak sore hari.

BPBD DKI mencatat sejumlah genangan air di wilayah Jakarta mulai bermunculan, yakni di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading dengan ketinggian 15 centimeter dan di Jalan Rorotan Cilincing, Jakarta Utara, genangan setinggi 10 centimeter.

Selain itu genangan air setinggi 30 centimeter juga muncul di Jalan Mangga Dua Square dan memaksa pengendara memperlambat laju kendaraan.

Hujan mengguyur wilayah Jabodetabek sejak pagi hingga malam dan menyebabkan kenaikan muka air di sejumlah titik pantauan bendung dan pintu air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper