Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Perubahan Arus Lalu Lintas di Kawasan Citra 7 Mulai 4 Februari

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengatur lalu lintas (lalin) di kawasan Citra 7 Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.
Arus lalu lintas di Jakarta/Antara
Arus lalu lintas di Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan  mengatur lalu lintas (lalin) di kawasan Citra 7 Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

"Mengingat padatnya lalin di kawasan Citra 7, maka untuk menunjang kelancaran wilayah itu, kami akan melakukan pengaturan arus lalin," kata Kepala Dishub DKI Benjamin Bukit dalam rilis yang diterima, Senin (2/2/2015).

Menurut dia, untuk mengurangi kepadatan tersebut, Dishub DKI beserta Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan perubahan arus lalin menjadi sistem satu arah di kawasan tersebut.

Bentuk pengaturan itu, yakni pengguna jalan dari arah Daan Mogot atau Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Pegadungan dan Sumur Bor dapat melewati Jalan Peta Selatan-Jalan Kawasan Citra 7-Jalan Peta Barat (ke Bandara)-Jalan Peta Utara (ke Pegadungan) -Jalan Peta Timur (ke Sumur Bor) dan seterusnya.

Lalu, para pengguna jalan dari arah Sumur Bor menuju Daan Mogot, Bandara, Tangerang dan Pegadungan melalui Jalan Peta Timur-Jalan Peta Selatan (ke Daan Mogot)-Jalan Kawasan Citra 7-Jalan Peta Barat (ke Bandara atau Tangerang)- Jalan Peta Utara (ke Pegadungan) dan seterusnya.

Kemudian, para pengguna jalan dari arah Bandara atau Tangerang menuju Pegadungan, Sumur Bor dan Daan Mogot melewati Jalan Peta Barat-Jalan Peta Utara (ke Pegadungan)-Jalan Peta Timur (ke Sumur Bor)-Jalan Peta Selatan (ke Daan Mogot) dan seterusnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan rencana pengaturan lalin berupa penerapan sistem satu arah di kawasan Citra 7 tersebut baru akan dilaksanakan mulai Rabu (4/2/2015).

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu - rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan," ungkap Benjamin.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper