Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Faktor Pertimbangan Pilih Naik Mobil Pribadi Atau Taksi

Faktor keuangan, kenyamanan dan efesiensi waktu menjadi pertimbangan orang memilih sarana transportasi di Jakarta.
Ilustrasi/alltravel.com
Ilustrasi/alltravel.com

Bisnis.com, JAKARTA- Faktor keuangan, kenyamanan dan efesiensi waktu menjadi pertimbangan orang memilih sarana transportasi di Jakarta.

Ketiga faktor tersebut dipicu oleh sejumlah aspek, terutama kenaikan harga bahan bakar minyak dan kemacetan lalu lintas yang semakin parah di Ibu Kota.

Demikianlah manajemen Carmudi Indonesia, situs jual-beli kendaraan secara online, dalam siaran pers tentang hasil surveinya yang diterima Bisnis.com, Sabtu (7/2/2015).

Menurut hasil survei Carmudi tersebut, semua faktor itulah dijadikan oleh seseorang dalam mempertimbangkan untuk memutuskan akan menggunakan kendaraan pribadi atau taksi.

Apalagi, sekarang ini banyak layanan taksi yang tersedia di Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia.

Dijelaskan bahwa keputusan menggunakan taksi atau mobil pribadi sebagai sarana tranportasi sehari-hari menjadi isu penting bagi sebagian besar orang di Tanah Air.

Terkait dengan persoalan tersebut, Carmudi Indonesia telah melakukan survey untuk membandingkan opsi manakah yang lebih murah: kendaraan pribadi atau taksi.

Ternyata hasil survei tersebut didapati rata-rata orang di Jakarta menghabiskan waktu dalam macet hingga lebih dari 2 jam setiap hari.

Selanjutnya, faktor penting dalam memilih sarana transportasi adalah kenyamanan dan keselamatan. Sedangkan memiliki supir pribadi bukan faktor yang paling dipilih.

Maka, dari trend yang terlihat dari hasil survei menunjukkan bahwa orang Indonesia mengangap menggunakan mobil pribadi merupakan opsi yang lebih menguntungkan dari segi keuangan, kenyamanan dan privasi. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper