Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bubaran Anak Sekolah, 3 Titik Jalan Depok Macet

Hujan yang melanda Kota Depok sejak dini hari belum juga reda hingga siang hari ini, Senin (9/2/2015). Akibatnya, hujan berdampak kemacetan di beberapa titik Kota Depok.

Bisnis.com, DEPOK--Hujan yang melanda Kota Depok sejak dini hari belum juga reda hingga siang hari ini, Senin (9/2/2015). Akibatnya, hujan berdampak kemacetan di beberapa titik Kota Depok.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Gandara Budiana mengatakan kepadatan lalu lintas sedikitnya terpantau di tiga titik antara lain Simpang Sengon, Simpang Kodim dan Tanah Baru Depok.

"Hujan dari semalam ini kan tepat di hari Senin. Apalagi diperparah dengan bubaran anak sekolah di ketiga titik itu yang membuat lalu lintas padat," ujarnya, Senin (9/2/2015).

Dia menjelaskan bubaran anak sekolah siang ini membuat kondisi lalu lintas tersendat lantaran pihak orangtua yang mengantar anaknya menyebrang jalan secara bersamaan.

Selain itu, sejumlah kendaraan pribadi yang antar jemput anak sekolah di ketiga ruas titik tersebut menggunakan bahu jalan sebagai areal parkir. Hal itu menambah kepadatan lalu lintas.

Namun demikian, Gandara menegaskan arah jalan utama Kota Depok, yakni Margonda yang menghubungkan ke Jakarta tidak mengalami kemacetan yang berarti. "Sejak pagi sudah terlihat lancar," paparnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kondisi hujan tersebut, pihak sudah menerjunkan personel di beberapa titik ruas jalan Depok.

Seperti diketahui, sejak dini hari hujan mengguyur kawasan Jabodetabek yang menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan di Jakarta.

Adapun, lalu lintas dari arah Bogor-Depok khususnya melalui jalur Cibinong dan jalan raya Jakarta-Bogor terpantau lancar di dua lajur jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper