Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilih mana? Mobil Pribadi atau Taksi? Ini Hasil Surveinya (2)

Kemacetan lalu lintas yang semakin parah di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia menyebabkan banyak orang menghabiskan waktunya di jalan.

Bisnis.com, JAKARTA - Kemacetan lalu lintas yang semakin parah di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia menyebabkan banyak orang menghabiskan waktunya di jalan.

Manajemen Carmudi Indonesia, situs jual-beli kendaraan secara online, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, baru-baru ini menjelaskan kondisi tersebut menjadi pertimbangan penting orang memilih kendaraan pribadi atau taksi.

Sebab, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Carmudi Indonesia, rata-rata waktu yang dihabiskan seseorang untuk pergi pulang di Jakarta adalah 2,20 jam.

Dijelaskan, jika ditambahkan waktu yang dihabiskan oleh semua orang dalam perjalanan pergi-pulang di Jakarta selama setahun penuh, maka jumlahnya cukup mencengangkan.

Bagaimana tidak? Karena jumlah jam tersebut mewakili 199 kali jam kerja yang dibutuhkan untuk membangun menara Burj Khalifa di Dubai Uni Emirat Arab, atau 206 kali jam kerja untuk membangun kapal Titanic dan 624 kali untuk membangun gedung Empire State di New York AS.

Berdasarkan kondisi tersebut serta mempertimbangkan berbagai faktor diantaranya keuangan, kenyamanan dan efesiensi waktu bertransportasi menjadikan banyak orang masih memilih kendaraan pribadi dari pada taksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler