Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Sama dengan NTT, Dharma Jaya Targetkan Penuhi Kebutuhan Daging Warga Jakarta

Perusahaan Daerah Dharma Jaya menargetkan 9% kebutuhan daging sapi Ibu Kota bisa terpenuhi dengan adanya pembiakkan sapi potong di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan Daerah Dharma Jaya menargetkan 9% kebutuhan daging sapi Ibu Kota bisa terpenuhi dengan adanya pembiakkan sapi potong di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan saat ini NTT baru bisa memenuhi kebutuhan daging Jakarta sebanyak 1% sampai 3% saja. Saat ini kebutuhan daging sapi adalah 1.000 ekor sapi per hari atau setara dengan 161 ton. Sementara, jika mekanisme kerja sama ini berhasil paling tidak 9% kebutuhan daging atau 90 ton per hari bisa terpenuhi.

"Kalau kemarin kita hitung hanya 9%. yang sekarang ini baru dipenuhi 1% sampai 3%  kebutuhan dari NTT. nantinya akan berkembang, proyeksinya begitu," ujarnya di Balai Kota, Kamis (26/2/2015).

Dari pilot project yang akan dilakukan, pihaknya menyiapkan lahan 100 hektare hingga 200 hektare. Adapun, jumlah sapi yang akan dikembangbiakkan 1.000 ekor untuk penggemukan, 1.000 ekor untuk breeding sistem pengandangan dan 500 ekor untuk breeding sistem ranch. Pihaknya pun akan menyediakan 20 hektare lahan untuk menanam pakan.

"Di sana akan disediakan pakan. Dua puluh  hektare diperkirakan untuk menanam pakan," katanya.

Untuk melancarkan bisnis ini, kata Marina, pihaknya telah mengajukan penyertaan modal pemerintah (PMP) dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan 2015 senilai Rp20 miliar.

"Untuk PMP kita ajukan Rp20 miliar," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper