Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Lelang Jabatan Kadis Perhubungan & Kadis Bangunan

Pemerintah Kota Tangerang menggandeng pihak akademisi sebagai penguji peserta lelang jabatan untuk dua posisi, yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bangunan.
Lelang jabatan/Beritajakarta.com
Lelang jabatan/Beritajakarta.com

Bisnis.com, TANGERANG— Pemerintah Kota Tangerang menggandeng pihak akademisi sebagai penguji peserta lelang jabatan untuk dua posisi, yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bangunan.

Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang, mengatakan lelang jabatan dengan tim seleksi profesional ini bertujuan menghasilkan figur-figur pemimpin yang mampu menguasai pekerjaan baik secara teknis, manajerial, kemampuan berkomunikasi yang baik. 

“Meski kegiatan ini baru pertama dilaksanakan di lingkup Pemkot Tangerang, lelang jabatan ini tentunya akan diupayakan dan laksanakan sebaik mungkin,” ujarnya di Kota Tangerang, Selasa (3/3/2015).

Menurutnya, selain tim seleksi ini terbagi dua yakni internal yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri dan eksternal terdiri dari akademisi Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Universitas Muhammadiyah Tangerang, dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 

Berdasarkan penyaringan awal, didapatkan 17 peserta lolos administrasi dari 29 orang pendaftar. Seluruh peserta yang lolos tahap pertama diyakini memiliki potensi serta kemampuan yang berbeda dengan latar belakang pendidikan serta pengalaman yang dibutuhkan.

Menurutnya, Pemkot Tangerang menginginkan pimpinan yang serba bisa dalam menghadapi dan menjawab tantangan pembangunan. Oleh karena itu, tim seleksi diminta untuk menilai seobjektif mungkin, dan turut memberikan arahan yang komprehensif kepada para calon kepala dinas ini.

Seleksi yang merupakan bagian dari tindak lanjut undang-undang aparatur sipil negara ini akan dilakukan dalam tujuh tahapan yaitu: pengumuman, penerimaan berkas lamaran, seleksi administrasi yang terdiri dari pengumuman hasil seleksi administrasi dan 25 uji publik, seleksi kompetensi, penyampaian hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian, dan pengumuman hasil seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper