Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan di Ciseeng Hancur, Mobil Ajudan Ahok Terjebak di Kubangan

Jalan menuju PT Karya Anugerah Rumpin, Kabupaten Bogor, yang menjadi tujuan kunjungan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sulit dilewati akibat kondisi jalan yang rusak.
Ilustrasi jalan rusak/Bisnis.com
Ilustrasi jalan rusak/Bisnis.com

‎Bisnis.com, JAKARTA--Jalan menuju PT Karya Anugerah Rumpin, Kabupaten Bogor, yang menjadi tujuan kunjungan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sulit dilewati akibat kondisi jalan yang rusak.

Staf Humas DKI Yopie Oscar mengatakan mobil ajudan Gubernur Basuki yang berada di depan mobilnya menanjaki jembatan, mobil tersebut mengeluarkan bunyi keras. Selang bunyi tersebut, asap mengepul.

"Setelah dilihat ternyata mobil ajudan bapak [Basuki] udah berasap," ujarnya di PT KAR, Kabupaten Bogor, Jumat (27/3/2015).

Melihat kepulan asap, katanya, petugas Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja turut membantu mendorong mobil yang terjebak itu. Setelah 10 menit mencoba dorong, mobil ajudan bermerek Nissan X-Trail akhirnya bisa berjalan kembali.

"Langsung deh semua polisi yang ikut, Satpol PP turun semua ikut bantu dorong mobil yang nyusruk nyangkut di lubang," katanya.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com yang juga turut dalam rombongan jalan rusak dimulai dari wilayah Tangerang Selatan hingga Kabupaten Bogor. Kerusakan terparah terjadi di Kecamatan Ciseeng hingga mendekati laboratorium PT KAR.

Akibat kondisi parah ini, kendaraan yang melintas mulai dari kendaraan pribadi sampai truk harus mengantre karena di tengah jalan terdapat tumpukan pasir penutup lubang. Tampak pula warga yang meminta bantuan dana untuk menutup lubang-lubang jalan yang menyerupai danau di tengah jalan. Di salah satu papan di kiri jalan, tertulis pengurukan dilakukan secara swadaya tanpa peran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Basuki pun tiba di laboratorium PT KAR sejak pukul 13.30. Sebelumnya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir tiba terlebih dahulu. Rencananya, Pemprov DKI dan Kemenristek Dikti akan menyepakati penerapan serta pengembangan teknologi pembiakkan sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper