Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerusakan Jalan di Depan Kantor Walikota Tangsel Makin Parah

Warga Tangerang Selatan, khususnya mereka yang setiap hari melewati Jl Raya Siliwangi Pamulang, merasa heran dengan kondisi jalan itu yang sudah lama rusak dan cukup parah.
jalan rusak
jalan rusak

Bisnis.com, TANGSEL - Warga Tangerang Selatan, khususnya mereka yang setiap hari melewati Jl Raya Siliwangi Pamulang, merasa heran dengan kondisi jalan itu yang sudah lama rusak dan cukup parah.

Pasalnya, lokasi jalannya berada persis di depan Kantor Walikota Tangsel, tempat Airin Rachmi Diany dan pejabat teras Tangsel lainnya berkantor, yang sudah pasti mengetahui dan setiap hari lewat saat berangkat dan pulang kerja.  

Kerusakan permukaan jalan itu terlihat cukup panjang, mulai dari bunderan Pamulang, depan Kantor Walikota Tangsel hingga melewati danau sampai dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakaru Umum (SPBU) pertigaan Pamulang 2.

Fathony, warga Pamulang, mengatakan setiap kali warga menanyakan kondisi jalan tersebut pihak walikota dan pejabat Tangsel lainnya selalu siap dengan jawaban standard bahwa sesuai statusnya perbaikan jalan itu merupakan kewenangan pemerintah provinsi Banten.

“Kalau ditanyakan selalu dijawab dengan jawaban standard, bahwa Jl Raya Siliwangi, Pamulang berstatus sebagai jalan provinsi sehingga pihak Walikota hanya bersifat mengusulkan dan mengkawal perbaikan jalan itu,” katanya Senin (30/3/2015).

Menurutnya, walikota Airin seharusnya dapat mendesak Pemprov Banten agar memperioritaskan percepatan perbaikan kerusakan jalan Jl Raya Siliwangi Pamulang, mengingat lokasinya persis berada di depan kantor pemerintah kota Tangsel.

Sementara itu Mahmud, warga Pondok Cabe, Pamulang, mengatakan kerusakan jalan di depan kantor Walikota Tangsel berpotensi menimbulkan kesan negatif bagi para pejabatnya, antara lain tidak bisa mengatasi masalah yang ada di depan matanya.   

“Banyak warga merasa heran melihat jalan yang rusak itu ada di depan kantor Walkota Tangsel. Artinya, mengurus hal yang ada di depan mata saja tidak bisa, bagaimana dengan yang jauh?,” ujarnya.

Selain itu, jalan rusak parah dan hampir setiap saat mengganggu kelancaran arus lalu lintas juga terlihat di Jl Otista Sasak Tinggi. Jalan utama penghubung wilayah Ciputat dan Pamulang sepanjang hanya sekitar 300 meter itu kerusakannya cenderung semakin parah.  

Sebelumnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kepala Dinas Bina marga dan Tata Ruang Pemprov Banten Widodo Hadi, melakukan peninjauan kondisi jalan provinsi di wilayah Tangsel.

Di wilayah Tangsel terdapat 12 jalan provinsi, diantaranya yang kondisi rusak cukup parah di Jl Cirendeu Raya, Ciputat Timur, Jl Otista Sasak Tinggi Ciputat dan Jl Raya Siliwangi, Pamulang.

Selanjutnya Jl Raya Ciater proyek pembetonannya terhenti, serta Jl Raya Rawa Buntu hingga pertigaan Jl Tekno Widya dan Jl Raya Pahlawan Seribu di kawasan Pasar Serpong karena sering dilewati kendaraan berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper