Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Wakil Bupati Bogor, Ini Daftar Kontroversi Farhat Abbas

Nama Farhat Abbas kembali menjadi bahan pembicaraan setelah cuitan kontraversialnya soal komedian Olga Syahputra di Twitter.
Farhat Abbas/Antara
Farhat Abbas/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Nama Farhat Abbas kembali menjadi bahan pembicaraan setelah cuitan kontraversialnya soal komedian Olga Syahputra di Twitter.

Farhat Abbas juga kini ramai diperbincangkan karena pencalonannya sebagai wakil bupati Bogor.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Farid merekomendasikan Farhat sebagai pendamping Bupati Bogor Nurhayanti.

Tampilnya nama Farhat Abbas, mantan suami Nia Daniati itu, membuat kaget kader PPP Kabupaten Bogor. Ternyata rencana ini tak disambut positif.

Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor Yuyud Wahyudin tidak setuju Farhat Abbas menjadi calon Wakil Bupati Bogor.

"Siapa dia? Kok bisa seenaknya muncul tanpa track record yang jelas," ujar Yuyud.

Farhat Abbas mengklaim dirinya sudah lama berkecimpung di dunia politik, khususnya bergiat di partai berlambang Ka’bah. Dia menyebut ajakan Djan untuk masuk ke PPP sesaat mantan Menteri Perumahan Rakyat itu terpilih sebagai Ketua Umum menggantikan Suryadharma Ali.

“PPP mencari figur yang cocok untuk membawa Bogor lebih baik,” Farhat berujar.

Berikut beberapa hal kontraversi yang pernah dilakukan Farhat Abbas:

Januari 2013
Cuitan Farhat Abbas di Twitter menyeretnya menjadi tersangka.

Melalui akun twitternya @farhatabbaslaw menulis "Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke orang umum katanya! Dasar Ahok plat aja diributin! Apa pun platnya tetap Cina"

Anton Medan dan pengacara, Ramdan Alamsyah melaporkan Farhat ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan penghinaan bernada diskriminasi kesukuan dan rasis.

Farhat mengaku telah meminta maaf kepada Ahok terkait ucapannya melalui Twitter. Belakangan Anton Medan mencabut laporan itu. Anton mengaku sudah memaafkan Farhat.

November 2013
Farhat Abbas berseteru dengan Ahmad Dhani dan anak-anaknya, Al dan El.

Perseteruan tersebut diawali cuitan Farhat yang menanggapi kecelakaan anak Ahmad Dhani yang menewaskan sejumlah orang. Farhat Abbas mengejek Ahmad Dhani, dalam akun Twitternya menilai Dhani tak becus dalam mendidik anak.

Farhat juga berkomentar sinis soal Dhani yang mengaku bangkrut akibat harus menanggung ganti rugi untuk korban kecelakaan. Cuitan tersebut membuat geram anak Ahmad Dhani lainnya, yaitu Al dan El. Duel adu tinju sempat dilontarkan oleh anak Ahmad Dhani tersebut kepada Farhat Abbas karena dirasa telah menghina ayahnya.

Januari 2014
Farhat berseteru dengan Dewi Persik.

Saat tampil bersama dalam sebuah acara talkshow yang dipandu Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan itu, Farhat kerap melontarkan kata-kata yang menyinggung perasaan Dewi Persik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper