Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketika Wakil Ketua DPRD, Taufik, “Curhat” ke Ahok

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik sempat mengutarakan keluh kesahnya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara.
Muhammad Taufik (kiri)/Antara
Muhammad Taufik (kiri)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik sempat mengutarakan keluh kesahnya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara.

Menurut dia, setelah reses dan turun ke daerah pemilihannya, dia menemukan beberapa permasalahan di Jakarta Utara. Taufik pun menuturkan masalah utama yang selalu membelit Jakarta Utara ialah banjir.

 "Infrastruktur lingkungan di Jakarta Utara masih jauh ketertinggalan dari wilayah lain," ujarnya di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (1/4/2015).

Taufik menuturkan salah satu wilayah langganan banjir di Jakarta Utara ialah Pademangan dan Tanjung Priok. Menurut dia, seringnya banjir di dua wilayah tersebut disebabkan oleh minimnya infrastruktur antisipasi banjir, seperti pompa air.

Tak hanya itu, banjir di Pademangan, menurut Taufik, semakin parah dengan belum diaspalnya beberapa jalan di daerah itu.

"Tolong jalan diaspal, biar kalau hujan enggak mengganggu," tutur politikus Partai Gerakan Indonesia Raya ini.

Pelayanan

Taufik juga mengeluhkan masih belum maksimalnya pelayanan yang diberikan oleh pusat pelayanan terpadu satu pintu di kantor-kantor kelurahan. Tak optimalnya PTSP, kata dia, bisa dilihat dari adanya keluhan nelayan yang kesulitan memperoleh izin.

"Bahkan ada nelayan yang sebulan tak berani melaut," ujarnya.

Permasalahan lain, ucap Taufik, ialah tingginya angka pengangguran di Jakarta Utara. Menurut dia, banyak perusahaan besar di Jakarta Utara yang tak bisa menyerap warga sekitar. Menurut dia, itu lantaran warga belum memiliki keahlian yang dibutuhkan.

"Pemerintah kan bisa mengirim warga ke Balai Latihan Kerja," ujarnya.

Untuk mencari solusi dari permasalahan-permasalahan itu, Taufik memintaWali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi berkeliling untuk bertemu dengan warga.

 "Pak Rustam jangan berhenti berkeliling, karena walaupun begini, hubungan tak harmonis antara anggota Dewan dan Ahok, kami masih bisa melapor pada Gubernur," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper