Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Akhir Pekan, Ini Agenda Seni di TMII Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta dapat menjadi alternatif tempat berwisata pada hari libur, terutama akhir pekan Sabtu dan Minggu, bersama keluarga atau teman.
Taman Mini Indonesia Indah/Antara
Taman Mini Indonesia Indah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta dapat menjadi alternatif tempat berwisata pada hari libur, terutama akhir pekan Sabtu dan Minggu, bersama keluarga atau teman.

Berbagai pertunjukan seni dan aneka hiburan digelar khusus Sabtu-Minggu (4-5 April 2015). Seperti petunjukan oleh Duta Seni Kabupaten Boyolali, yang menampilkan kesenian ketroprak campursari.

Pertunjukan ketoprak yang digelar di anjungan Jawa Tengah itu menampilkan lakon “Roro Mendut Boyong” yang dimainkan oleh Sanggar Sekar Budaya.

Selain pertunjukan seni juga dipamerkan produk unggulan makanan khas Boyolali seperti marning, abon lele, kripik ceker, kripik usus, kripik lele, kripik pare, kripik wortel dan kripik adas. Selanjutnya, prodouk cendera mata berupa kerajinan berbahan tembaga, perca, kaos dan batik serta olahan dari susu berupa sabun dan permen.

Pertujukan lain yang juga disuguhkan pada akhir pekan ini adalah duta seni dari Kota Batu, Malang Jawa Timur yang menampilkan judul “Adeging tlatah tulungerjo,” di anjungan Jawa Timur.

Pengunjung TMII juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang tersedia di tempat tujuan wisata nasional yang menjadi miniatur dari negara kesatuan republik Indonesia.

Di dalam tempat rekreasi itu terdapat 12 taman yakni Taman Reptilia, Taman Budaya Tionghoa, Taman Kupu-kupu, Taman Dunia Air Tawar, dan Taman Bekisar.

Kemudian, Taman Burung, Taman Bunga Melati, Taman Bunga Keong Emas, Taman Persahabatan Negara-Negara NonBlok, Taman Apotik Hidup, Taman Manasik Haji dan Taman Kaktus.

TMII juga memilik sejumlah museum, diantaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper