Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Depok Hujan, Rumah Makan Sunda Ini Terendam Banjir

Hujan yang mengguyur Kota Depok sepanjang sore ini, Selasa (14/4/2015) membuat sejumlah kawasan banjir. Pantauan Bisnis.com, sebagian kawasan di Jalan Arif Rahman mengalami kebanjiran selutut orang dewasa.
Banjir nampak menggenangi rumah makan ini
Banjir nampak menggenangi rumah makan ini

Bisnis.com, DEPOK--Hujan yang mengguyur Kota Depok sepanjang Selasa (14/4/2015) sore membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Pantauan Bisnis.com, sebagian kawasan di Jalan Arif Rahman kebanjiran hingga selutut orang dewasa.

Yulia Hasbi, salah satu pelayan Rumah Makan Sunda berlokasi di kawasan tersebut mengaku pasrah dengan banjir yang kerap terjadi tatkala hujan tiba.

"Ah, sudah biasa banjir masuk ke sini mah. Untungnya hanya semata kaki kalau ke dalam. Soalnya air yang menggenang dari jalan biasa masuk ke sini," paparnya ketika ditemui Bisnis.com.

Rumah Makan Sunda tempat Yuli bekerja menyediakan aneka menu makanan khas Sunda. Terkadang, kata dia, pejabat Pemkot Depok makan siang di rumah makan tersebut.

"Pak Wali Kota Nur Mahmudi juga pernah ke sini. Malah dia tahu kalau setiap hujan, banjir suka masuk ke sini, tapi tanggapannya biasa saja," paparnya.

Yuli menuturkan, dirinya harus rela membersihkan lantai dari aneka macam sampah yang datang dari luar setelah hujan reda. Air hujan yang masuk ke dalam, kata dia, memang surut sendiri.

"Tapi saya biasanya bisa tiga jam membersihkan air banjir ini sampai bersih buat dipakai besok," paparnya.

Salah satu pemilik rumah makan tersebut, yang tidak ingin disebut namanya, berharap Pemkot Depok bisa mengatasi banjir. Pasalnya, banjir yang masuk ke area rumah makan mengganggu bisnisnya.

"Dulu mah jarang banjir masuk sini meski hujan juga, karena biasanya air yang meluber ke jalan tertampung setu (danau) di belakang tempat ini. Tapi sekarang setunya kurang terurus," paparnya.

Dia juga mengakui bahwa banyak pejabat Pemkot Depok yang makan dan berlangganan ke tempatnya, terutama ketikan waktu makan siang tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper