Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERINGATAN KAA 2015: Selama Konferensi, Hindari Ruas Jalan Ini

Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah di ambang pintu. Pihak Kepolisian Metro Jaya pun sudah siap melancarkan jalannya kegiatan KAA di Ibu Kota dengan menyiapkan rekayasa jalur untuk pengalihan arus kendaraan.
Sejumlah bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 terpasang di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Selasa (14/4)./Antara
Sejumlah bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 terpasang di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Selasa (14/4)./Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah di ambang pintu. Pihak Kepolisian Metro Jaya pun sudah siap melancarkan jalannya kegiatan KAA di Ibu Kota dengan menyiapkan rekayasa jalur untuk pengalihan arus kendaraan.

"Pengalihan arus sifatnya situasional namun tidak ada penutupan jalan total," kata Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Warsinem.

Ia mengatakan pengalihan arus kemungkinan dilakukan pada 22-23 April 2015 sekitar pukul 06.00 WIB-09.00 WIB serta pada malam hari di beberapa ruas jalan.

Para delegasi dan kepala negara akan menuju lokasi pelaksanaan KAA di Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Jakarta Pusat, melintasi Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Soebroto dan Kawasan SCBD.

Polisi menyiapkan rencana pengalihan lalu lintas kendaraan sebagai berikut:

Rencana pengalihan arus lalu lintas di jalur Pancoran-Kuningan-Blok M

Arus kendaraan dari arah MT Haryono menuju Gatot Subroto dialihkan ke kiri Pasar Minggu,  arus kendaraan dari Dr Supomo maupun Pasar Minggu dialihkan ke Jalan MT Haryono dan arus kendaraan dari Pasar Minggu bisa dialihkan ke Jalan Duren Tiga.

Arus kendaraan datang dari arah Mampang menuju Rasuna Said bisa dialihkan melalui Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan 7 (Jl Bangka) atau Jl Kapten Tendean-Wolter Monginsidi.

Arus kendaraan yang datang dari Jl Panglima Polim menuju Jl Sisingamangaraja dialihkan ke Melawai atau Jl Sultan Iskandarsyah-Wijaya I atau melalui Jl Tirtayasa dan dari jalan lainnya melalui jalan ke kiri Kyai Maja ke kanan Jl Trunojoyo-Wolter Monginsidi dan seterusnya.

Rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar Senayan

Arus kendaraan yang datang dari timur ke barat Jl Gatot Subroto dialihkan ke Jl Jenderal Sudirman-Sisingamangaraja dan seterusnya atau dialihkan melingkar Semanggi arah utara-Jl Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan seterusnya.

Kendaraan roda empat dimasukkan ke GT Senayan dan tiga jalur lalu lintas yang melintas gerbang pemuda diluruskan di sekat dua.

Arus kendaraan dari Jl Asia Afrika yang akan melintas gerbang pemuda diluruskan ke arah Palmerah

Arus kendaraan dari arah Sisingamangaraja yang akan masuk Pintu 1 Senayan diluruskan arah Jl Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya.

Arus kendaraan yang datang dari arah Sisingamangaraja yang akan masuk Pintu V Senayan diluruskan ke arah Jl Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya.

Warsinem mengimbau para pengguna jalan mengikuti arahan petugas kepolisian di lapangan agar tidak terjadi kemacetan parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler