Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAYAT DI DANAU UI: Polisi Libatkan Pakar Pembaca Tulisan Tangan

Kepolisian Resort Kota Depok akan bekerja sama dengan ahli grafologi Deborah Dewi dalam menguak kasus kematian Akseyna Ahad Dori yang ditemukan tewas mengapung di danau Universitas Indonesia pada Maret lalu.
Ilustrasi pembunuhan/wikipedia.org
Ilustrasi pembunuhan/wikipedia.org

Bisnis.com, DEPOK--  Kepolisian Resort Kota Depok akan bekerja sama dengan ahli grafologi Deborah Dewi untuk menguak kasus kematian Akseyna Ahad Dori yang ditemukan tewas mengapung di danau Universitas Indonesia pada Maret lalu.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho mengatakan pihaknya akan memanggil ahli grafologi atau ahli analisis tulisan tangan itu untuk menyamakan persepsi antara hasil penyelidikan kepolisian dan analisis akademis.

"Pemanggilan Deborah ini untuk menghindari kesimpangsiuran informasi terkait kasus kematian Akseyna," katanya di Polresta Depok, Selasa (5/4/2015).

Sebelumnya, Deborah Dewi melalui akun twitternya sempat memposting cuitan soal kejanggalan kematian Akseyna. Menurut Deborah, kematian Akseyna bukan disebabkan oleh bunuh diri seperti dalam surat wasiat yang ditemukan dalam tulisan tangannya.

Pada April lalu, melalui akun @deborahdewi, dia mencuitkan kecurigaan soal tulisan tangan dalam wasiat itu dan tulisan tangan asli yang dimiliki Akseyna yang berbeda. Teguh mengatakan opini yang berkembang dari Deborah menjadi landasan dasar pihaknya untuk bekerja sama mengungkap misteri kematian Akseyna tersebut.

Akseyna merupakan mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (MIPA UI) yang tewas dengan dugaan sebelumnya bunuh diri.

Teguh menambahkan Deborah sendiri mengaku siap membantu Polresta Depok untuk mengungkap kasus kematian tersebut, lantaran dirinya pernah memberikan keterangan pada publik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper