Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekasi Waspada Pencurian dengan Modus Kempis Ban

Polresta Bekasi Kota tengah mengembangkan kasus pencurian dengan modus kempis ban, menyusul terjadinya kasus serupa pada tahun ini.
ilustrai tersangka aksi pencurian
ilustrai tersangka aksi pencurian

Binis.com, BEKASI--Polresta Bekasi Kota tengah mengembangkan kasus pencurian dengan modus kempis ban, menyusul terjadinya kasus serupa pada tahun ini.

AKP Siswo, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota mengatakan hingga saat ini Polsek Bekasi Barat bersama dengan Polresta Bekasi Kota tengah mencari dan mengembangkan kasus pencurian dengan modus ban kempis.  

Menurutnya, pengembangan kasus pencurian dengan modus tersebut dilakukan lantaran kasus itu merupakan salah yang menonjol di Kota Bekasi.

"Sedangkan kami kembangkan bersama dengan Polsek Bekasi Barat, karena kasus itu menonjol juga," katanya, Rabu (6/5/2015).
 
Pada Selasa (5/5/2015), pencurian bermodus kempis ban terjadi di Pasar Sumber Arta, Jl. Raya Kalimalang, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat. Para pelaku berhasil menggasak uang Rp45 juta.

Korban bernama Muhammad Ridwan mengatakan sesaat setelah mengambil uang di salah satu kantor bank di Duren Sawit, Jakarta Timur, tiba-tiba diberitahu mobilnya mengalami kempis ban belakang oleh pengendara motor.
 
Sempat curiga, korban tidak langsung memberhentikan kendaraan. Dia baru berhenti dan mengecek kondisi ban belakangnya di Pasar Sumber Arta yang merupakan lokasi yang ramai
 
Sesaat setelah menepikan kendaraannya, dia sempat mengunci pintu mobilnya. Sayangnya, pelaku justru nekat membobol kaca kemudi menggunakan kapak.

Dia mengaku sempat berlari ke arah kemudi saat mendengar pecahan kaca, namun pelaku lebih dulu membawa kabar uang Rp45 juta.
 
Menurut AKP Siswo, modus pencurian dengan modus pacah ban ini telah terjadi dua kali pada kurun 5 bulan terakhir ini. Kejadian terakhir pad Februari lalu di Bekasi Selatan.

Dari kasus itu, Polresta Bekasi Kota telah berhasil membekuk 8 orang kawanan pelaku.

"Baru dua kali ini, sebelumnya di Bekasi Selatan sekitar 3 bulan lalu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper