Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Todong Nestle Sumbang Bus Tingkat

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta PT Nestle Indonesia bersedia membantu mengatasi persoalan transportasi di Ibu Kota dengan menyumbangkan sejumlah bus tingkat.

Bisnis.com, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta PT Nestle Indonesia bersedia membantu mengatasi persoalan transportasi di Ibu Kota dengan menyumbangkan sejumlah bus tingkat.

“Kami tawarkan, Nestle kan punya banyak produk, nah itu kira-kira bisa bantu DKI Jakarta dengan sediakan bus tingkat yang bisa dipasangin iklan produknya,” tuturnya di sela Ceremonial Dukungan Nestle Terhadap Jakarta International 10 K, di Balaikota DKI, Jumat (22/5).

Ahok – sapaan akrab Basuki – mengatakan dengan adanya bus tingkat sumbangan tersebut, nantinya Nestle Indonesia bisa menjadikannyan sebagai papan iklan berjalan gratis, sehingga bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, dan DKI Jakarta bertanggungjawab dalam maintenance bus tersebut.

Nestle Indonesia memiliki kebebasan dalam memasang iklannya di bus tingkat tersebut, baik di dalam bus berbentuk interior, pernak-pernik segala macamnya maupun tampilan eksteriornya yang penuh dengan promosi produk Nestle.

“Kami nanti yang maintenance, Nestle nanti bisa pasang iklan luar dalam, setiap tahun bisa ganti, tanpa bayar pajak ke kami,” tuturnya.

Pihaknya menilai hal itu dapat menjadi sarana efektif untuk promosi bagi Nestle lantaran bus tingkat tersebut akan berjalan mondar-mandir di sejumlah jalanan utama di DKI Jakarta, setiap 10 menit.

“Kita juga akan taruh Global Positioning System (GPS) di sana dan di hubungkan dengan layanan aplikasi Smartcity DKI Jakarta, sehingga nanti di smartcity akan bisa terlihat ada logo Nestle yang bergerak seperti pergerakan bus tingkatnya. Ya kira-kira 10 – 20 buslah. Namanya juga dagang,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Nestle Indonesia Rashid Qureshi mengaku mengapresiasi tawaran yang dilontarkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut dan mengaku akan segera menindaklanjutinya.

“Ya kami akan mem-follow up-nya,” ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper