Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Wisma Atlet Masih di Pemerintah Pusat

Wisma Atlet untuk Asian Games 2018 siap dikebut pembangunannya hingga rampung pada 2017.
Sylviana Murni. /Beritajakarta.com
Sylviana Murni. /Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wisma Atlet untuk Asian Games 2018 siap dikebut pembangunannya hingga rampung pada 2017.

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni menyatakan proses pembangunan Wisma Atlet tengah memasuki pengalihan dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) sebagai perwakilan pemerintah pusat.

Pembangunan Wisma Atlet akan didanai oleh pemerintah pusat. Oleh sebab itu saat ini Pemprov DKI masih melapor ke Mensesneg. Selanjutnya Mensesneg akan membawanya kepada Menteri Keuangan (Menkeu).

"Dari pemerintah pusatnya akan lapor ke Pak Menteri lagi. Saya katakan pokoknya jangan terlalu lama karena saya yang akan diminta Pak Gubernur untuk menjawabnya. Kita ingin kinerjanya all out," Jelas Sylviana.

Sylviana membeberkan surat prosedural pembangunan Wisma Atlet sudah diajukan ke pemerintah pusat. Sistemnya kini adalah bagaimana Pemprov DKI memberdayakan hak pengelolaan lahan (HPL) diatas hak guna bangunan (HGB).

Sylviana mengaku Pemprov DKI sudah menyerahkan kepada PT Jakarta Propertindo (JakPro) namun berdasarkan tes feasibility studies ternyata JakPro tidak memenuhi persyaratan kemudian keputusan ini dikembalikan ke Setneg.

"Maka kami meminta supaya hibah aja. Pokoknya apapun namanya, kata Pak Gubernur, yang penting bagaimana kami bisa membangun Wisma Atlet," ujarnya.

Menurut Sylviana, persoalan Wisma ini kepada pihak negara atau berdampingan sebagai proyek negara maknanya sama saja. Hal ini mengingat DKI Jakarta adalah bagian dari negara.

"Wisma Atlet harus ada percepatan, bayangkan saja waktu tinggal 2,5 tahun lagi, bagaimana kalah urusan administrasinya saja belum beres," ungkapnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper