Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Kesehatan Gratis: Besok, Ahok Resmikan Gerakan Ketuk Pintu

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana meresmikan layanan kesehatan gratis di rumah sederhana sewa (rusunawa), kampung deret, dan permukiman kumuh bertajuk Gerakan Ketuk Pintu (GKP).nn
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana meresmikan layanan kesehatan gratis di rumah sederhana sewa (rusunawa), kampung deret, dan permukiman kumuh bertajuk Gerakan Ketuk Pintu (GKP).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan pelayanan tersebut membidik 19 rusunawa di DKI Jakarta sebagai sasaran utamanya.

"GKP akan diresmikan langsung oleh Gubernur Basuki di rusunawa Pinus Elok, Jakarta Timur, Minggu, [24/5]," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (23/5/2015).

Dia menuturkan program GKP akan dilaksanakan untuk lima bulan ke depan.

Selain rusunawa Pinus Elok, peresmian GKP juga dilaksanakan di empat wilayah, yakni di Kampung Deret Petogogan Jakarta Selatan, Rusunawa Tambora Jakarta Barat, Rusunawa Johar Baru Jakarta Pusat, dan Rusunawa Marunda Jakarta Utara.

"GKP ini adalah gerakan untuk memeriksa pasien yang enggan berobat ke Puskesmas maupun dokter. Berbagai penyakit seperti tuberkulosis, HIV, kurang gizi, imunisasi, tumbuh kembang anak, jantung, diabetes, kanker, obstruktif kronik, serta kualitas air minum merupakan persoalan kesehatan yang harus dikendalikan," jelasnya.

Menurut Koesmedi, pada saat kegiatan berlangsung pihaknya juga menyedikan stand kesehatan seperti Posyandu, pemeriksaan vagina dengan program Intip Vagina Anda (IVA), dan lainnya.

"Setiap wilayah akan disebar sebanyak 500 petugas kesehatan, mereka terdiri dari dokter, perawat, serta tenaga medis lainnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper