Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Ancam Hibahkan Proyek Rusunawa Pasar Jaya untuk JakPro

Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) diatas pasar DKI akan tetap dilanjutkan (27/5/2015).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) diatas pasar DKI akan tetap dilanjutkan (27/5/2015).
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah menugaskan BUMD DKI untuk membangun rusunawa dan pasar yakni PD Pasar Jaya.
 
"Pembangunan rusunawa jadi. Karena ada 12 pasar mau kita bangun," ungkap Ahok.
 
Pemprov DKI mengaku jika proyek ini ditangani oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemda nampaknya masih lama. Ahok pun berencana mengucurkan penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada PD Pasar Jaya untuk membangunnya.
 
"PD Pasar Jaya dan Dinas Perumahan saling lempar ya karena memang belum ada uang. Kalau tidak bisa bangun, ya tinggak suruh JakPro lagi," ucapnya.
 
Direktur Teknis PD Pasar Jaya Luthfi Rahman menyatakan dalam rapat bersama Dinas Perumahan dan Gedung Pemda pihaknya belum memutuskan penanggung jawab program rumah susun sederhana sewa.
 
"Itu ada di Dinas Perumahan jangan tanya saya. Pasar Jaya kan sebenarnya menyediakan lahan, jadi kami lihat dulu perencanaannya sampai matang," ujar Luthfi kepada Bisnis.com.
 
Luthfi mengaku untuk rencana pembangunan pasar dan rusunawa di dua belas lokasi itu PD Pasar Jaya kini tengah menyosialisasikan rencana tersebut ke para pedagang. Hal ini mengingat dalam proses renovasi tersebut para pedagang akan direlokasi. PD Pasar Jaya juga membutuhkan persetujuan renovasi dari 60% pedagang setempat sesuai Perda Perpasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper