Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT 488, Besok DKI Gelar Pekan Produk Kreatif Daerah 2015

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488, Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2015.
Pameran Industri Kreatif/Antara
Pameran Industri Kreatif/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488, Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2015.

Event yang mengambil tema Jakarta Modern, Kreatif dan Berbudaya tersebut akan digelar di Lapangan Banteng, mulai 29 Mei - 2 Juni 2015.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta Haris P. mengatakan PPKD 2015 dimaksudkan untuk pengembangan promosi produk para pelaku Industri kreatif di Provinsi DKI Jakarta dan memperluas jaringan pemasaran.

"Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2015 diselenggarakan secara non budgeter alias tanpa biaya dari APBD," ujarnya.

Acara yang digelar selama 5 (lima) hari tersebut akan direncanakan dibuka Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Dia mengatakan acara tersebut akan diikuti ± 247 peserta yang dipilih melalui proses seleksi, dan diharapkan terdapat ± 100.000 orang/hari.

Penyelenggaraan PPKD 2015 dilaksanakan oleh pelaksana PT. Anugerah Wira Buana Convex yang telah terpilih melalui proses seleksi oleh Tim Juri.

Sejumlah industri kreatif yang akan mengikuti pameran antara lain meliputi produk fashion (61), kerajinan (62), kuliner dalam kemasan (39), batu akik (17), IT universitas smu smk (33), seni pertunjukkan/komunitas kreatif (15).

Selain menampilkan produk Industri Kreatif juga diisi oleh beberapa kegiatan acara yang merupakan persembahan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Bank DKI, Taman Impian Jaya Ancol, Badan POM, Komunitas-komunitas kreatif, Asosiasi Peduli Industri Kreatif. (APIKI).

Pada acara pembukaan direncanakan akan diadakan penandatangan persetujuan gubernur sebagai Pembina Asosiasi Gamelan Internasional Indonesia (AGII) dan pemberian hasil produk industri kreatif, berupa alat musik tradisional dari Asosiasi Gamelan Internasional Indonesia (AGII).

"Selain itu direncanakan akan diadakan penyerahan hibah berupa produk hasil dari program industri kreatif yaitu prototype motor dan sepeda listrik operasional dari hasil kemitraan antara Dinas Perindustrian dan Energi dengan PT Juara Bike," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper