Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maju Pilkada 2017? Ahok : Semua Tergantung Survei Keinginan Rakyat

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku masih berkeinginan maju dalam Pemilukada 2017, namun dirinya tidak berani terlalu takabur bakal masih banyak yang menginginkannya menjadi pemimpin di Ibu Kota.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku masih berkeinginan maju dalam Pemilukada 2017, namun dirinya tidak berani terlalu takabur bakal masih banyak yang menginginkannya menjadi pemimpin di Ibu Kota.

Pihaknya aat ini masih melakukan hitung-hitungan mengenai kemungkinan dirinya bakal maju lagi atau tidak, dan masih menunggu respon dari masyarakat, apakah masih ada yang menginginkannya maju lagi atau tidak.

Bahkan, pihaknya siap pensiun muda apabila ada pesaing yang lebih baik dari pada dirinya dalam memberantas korupi dan memberesi birokrasi.

"Kita hitung dong. Kalau ada yang lebih baik dari saya, gak maju. Buktiin kamu jujur, gak nyolong, terus berani ngatasin birokrasi. Itu Silahkan. Saya bisa pensiun muda," ujarnya, Jumat (29/5/2015).

Bahkan, ketika Pastai Nasdem memberikan karpet merah untuk Ahok maju dalam Pemilukada 2017, dirinya pun tidak serta merta langsung menerimanya, meskipun dirinya mengetahui bahwa saat ini tidak memiliki partai untuk kendaraan politiknya.

"Saya hubungannya baik saja sama Pak Surya Paloh. Saya gak tau, kita liat juga situasi. Rakyat masih mau kita gak. Kalau survei orang gak mau lagi, ngapain maksa masuk. Capek-capekin aja," ujarnya.

Meskipun belum memberikan jawaban pasti untuk bergabung dengan Nasdem, Ahok sebenarnya juga menyadari bahwa maju melalui independen bukanlah hal yang mudah.

"Jalur independen belum ada persiapan. Malas aku, kalau independen. Biar rakyat aja kumpul sendiri, pusing amat. Kalau kamu mau saya, ya kamu gerak dong. Kalau kita yang gerakkin, capek dong. Kita mau gratisan aja," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper