Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Pantau Sebaran Puskesmas di DKI

DPRD DKI Jakarta mengadakan rapat paripurna terkait pemaparan hasil reses selama sembilan hari oleh para anggota dewan di tiap daerah pemilihan (29/5/2015).
Puskesmas di Jakarta/Beirtajakarta.com
Puskesmas di Jakarta/Beirtajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengadakan rapat paripurna terkait pemaparan hasil reses selama sembilan hari oleh para anggota dewan di tiap daerah pemilihan (29/5/2015).

Rapat tersebut dipimpin oleh Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI dari fraksi PKS.

"Hasil reses ini dilakukan pada 11-19 Mei 2015 dengan enam hari kerja," ujar Triwisaksana di Ruang Rapat Paripurna DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Triwisaksana mengaku hasil reses pertama dapat menjadi pendorong bagi eksekutif untuk menyelesaikan masalah di DKI. Pelaksanaan reses yang dimaksud sesuai Peraturan Pemerintah 16 Tahun 2010 pasal 64 yang menegaskan bahwa masa sidang meliputi sidang dan reses.

"Adapun selama masa reses 1 tahun 201t serta keputusan inventarisasi hasil reses terhadap hasil pelaksanaan reses dalam rapat paripurna dewan hari ini," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok turut hadir dalam rapat paripurna tersebut dan mencatat sejumlah PR hasil reses anggota dewan.

"Tadi saya langsung instruksikan beberapa dinas yang tidak hadir, misalnya dinas kesehatan untuk mengurus daerah Rawabadak yang ternyata belum memiliki puskesmas," ujar Ahok seusai menghadiri paripurna.

Menurut Ahok, reses digunakan sebagai cara bagi Pemprov DKI selain Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) untuk mendengar keluhan dan permintaan warga secara langsung.

Ahok menegaskan bahwa Pemprov DKI akan segera memenuhi semua hasil reses tersebut secepatnya sehingga masyarakat segera bisa merasakan manfaat yang baik dari reses DPRD.

"Kita mau percepat, memang harus diakui kalau kadang-kadang SKPD itu agak lambat merespon," jelas Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper