Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA FAIR 2015: Ahok Janji 2018 LRT Masuk Kemayoran

Tahun depan semua hotel di Indonesia akan membangun light rail transit (LRT) sehingga memudahkan pengunjung langsung dari bandara masuk ke hotel (29/5/2015).
Light trail transit (LRT) /wikipedia.org
Light trail transit (LRT) /wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun depan semua hotel di Indonesia akan membangun light rail transit (LRT) sehingga memudahkan pengunjung langsung dari bandara masuk ke hotel (29/5/2015).

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta Fair 2015 Kemayoran. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku LRT penting karena LRT meminimkan kecelakaan tabrak kereta.

Dalam kesempatan itu Ahok mengaku pada 2018 di Pekan Raya Jakarta sudah ada LRT dengan jurusan Kemayoran-Kebon Sirih. Sementara itu, target tahun ini LRT siap beroperasi di jalur Kelapa Gading-Kebayoran Lama.

Pasalnya, pihak swasta yang akan terlibat melalui pelelangan. Dia menjelaskan jika ada perluasan menyambung monorel maka jepit rel akan dibetonkan.

"Tiba-tiba kamu mau buka cabang, bisa tidak kereta nabrak ini, tidak bisa, tetapi kalau kereta api cuma besinya ditaruh di atas bisa saling belok memindahkan besi. Jadi kalau kereta api berbasis rel listrik itu kereta roda besi menginjak di besi, kalau monorel itu kereta dijepit, dibeton, kalau ada menyambung di tengah tidak bisa. Kalau di putar cocok monorel. Kalau kamu mau menyambung lagi kesitu tidak bisa," jelasnya.

Ahok menjelaskan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pidatonya bahwa kawasan Kemayoran tidak akan diperuntukkan untuk pembangunan apartemen mewah saja.

"Pak Wapres kalo di tempat milik rakyat jangan hanya apartemen mewah saja. Pada 2018 mudah-mudahan di PRJ Jajarta Fair kita sudah memiliki rel listrik ringan alias Light Rail Transit," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper