Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Cairkan Rp750 Juta untuk Lapangan Tembak Kopassus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan lapangan tembak pistol Rama dan Shinta di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta Timur.
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (kiri) dan Danjen Kopassus Mayor Jenderal Doni Monardo  /Antara
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (kiri) dan Danjen Kopassus Mayor Jenderal Doni Monardo /Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan lapangan tembak pistol Rama dan Shinta di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta Timur.

 Lapangan tembak tersebut memiliki delapan area. Ahok, sapaan akrab Basuki, mendukung pembangunan sarana penunjang bagi TNI dan Polri.

"Polri dan TNI memiliki aset, yakni lahan yang luas. Sedangkan kami memiliki keterbatasan lahan saat ingin membangun sarana olahraga," tutur Ahok, Rabu (17/6/2015).

Lapangan tembak ini, kata Ahok, dibangun menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Untuk membangun lapangan tembak Rama dan Shinta, Ahok menuturkan, pemerintah DKI mengucurkan dana hingga Rp750 juta.

Selain itu, keunggulan lainnya ketika membangun sarana olahraga di lahan TNI dan Polri ialah pengelolaan yang diambil-alih oleh kedua instansi tersebut. Menurut Ahok, jika diambil-alih oleh pemerintah DKI melalui unit pelaksanaan teknis (UPT), maka pengelolaannya tak akan sebaik pengelolaan oleh TNI dan Polri.

"Kalau UPT yang bangun, pasti di lapangan tembak ini sudah banyak pedagang kaki limanya," tutur Ahok.

Dia pun tak mempersoalkan lapangan tembak yang baru dibangun dengan menggunakan APBD itu dimiliki oleh TNI. "Bagi kami yang penting fungsi," ujar Ahok.

Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal Doni Monardo mengatakan, lapangan tembak Rama dan Shinta dapat digunakan oleh prajuritnya untuk berlatih menembak cepat dan tepat. Selain itu, kata Doni, lapangan tembak tersebut terbuka untuk umum.

"Namun sebelum digunakan masyarakat berlatih menembak, kami akan meneliti latar belakangnya terlebih dahulu," kata Doni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper