Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemacetan Lalu Lintas Depan Bintaro Plaza Hanya Bergeser

Kemacetan lalu lintas di Jl Bintaro Utama depan mal Bintaro Plaza, kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan akan bergeser ke perempatan traffic light jalan itu.
Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas di Jakarta/Antara
Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas di Jakarta/Antara

Bisnis.com, TANGSEL--Kemacetan lalu lintas di Jl Bintaro Utama depan mal Bintaro Plaza, kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan akan bergeser ke perempatan traffic light jalan itu.

Pergeseran lokasi kemacetan itu diperkirakan akan terjadi setelah pengembang kawasan Bintaro Jaya memberlakukan satu arah lalu lintas di depan mal tersebut hanya dari arah kiri kampus STAN.

Sebab, traffic light perempatan yang mempertemukan Jl Bintaro Utama dengan Jl Pondok Betung Raya dan Jl WR Supratman, yang tidak jauh dari mal itu sering terlihat padat kendaraannya, terutama saat jam sibuk pagi dan sore hari.

Menurut pemantauan Bisnis.com sore ini, Kamis (25/6/2015), selain tingginya volume kendaraan yang melintas perempatan itu juga banyak angkot yang putar balik kemudian berhenti untuk ngetem mencari penumpang di sisi kanan jalan tersebut dari dari arah mal Bintaro Plaza.

Sementara itu banyak angkot ngetem juga terlihat di perempatan itu ujung Jl WR Supratman arah ke stasiun Pondok Ranji yaitu angkota S10 rute Pondok Betung-Bintaro-Ciputat dan S08 rute Bintaro-Lebak Bulus.

Sumarno, warga Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur Tangsel, mengatakan pengembang mulai melebarkan Jl Bintaro Utama dekat perempatan itu sehingga jika terjadi peningkatan volume kendaraan yang antre tidak menimbulkan kemacetan lalu linas yang parah.

“Kami berharap kemacetan lalu lintas di jalan itu tidak terlalu parah, walaupun ada banyak angkot yang ngetem, karena ruas jalannya telah dilebarkan,” katanya Kamis (25/6/2015).

Pengembang kawasan permukiman dan bisnis Bintaro Jaya, sejak Selasa (23/6/2015) memberlakukan sistem satu arah lalu lintas di Jl Bintaro Utama di depan mal itu dari arah kiri kampus STAN.

Bagi kendaraan dari arah kampus STAN yang hendak masuk area mal Bintaro Plaza dibelokkan ke kanan masuk jalan baru yang sebelumnya adalah area perparkiran mal di sebelah timur. Sedangkan yang tidak ke mal langsung lurus seperti biasa.

Adapun jalan baru yang semula menjadi jalur masuk kendaraan ke mal melalui pintu timur itu telah dipugar menjadi jalan utama yang cukup lebar mencapai tiga lajur mengitari bagian samping kanan, belakang, dan kiri mal tersebut.

Seluruh kendaraan dari arah perempatan traffic light Jl WR Supratman dan Jl Pondok Betung Raya dibelokkan ke kiri masuk jalan baru yang melewati area belakang mal Bintaro Plaza dan setelah sampai ujungnya tinggal pilih ke kanan atau yang ke kiri menuju STAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper