Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tragis, Berebutan Masuk Tol Hingga Berujung Nyawa Melayang

Polres Resor Bogor Kota menahan OL (37), tersangka kasus perkelahian yang berujung pada tewasnya Zuryawan Isvandiart Zoebir, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, pada Sabtu petang, 27 Juni 2015.
Ilustrasi Jenazah. /
Ilustrasi Jenazah. /

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Resor Bogor Kota menahan OL (37), tersangka kasus perkelahian yang berujung pada tewasnya Zuryawan Isvandiart Zoebir, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, pada Sabtu petang, 27 Juni 2015.

OL ditahan setelah dijemput dari kediamannya di Jalan Bintaro Puspita Jaya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka, dia juga sudah kami amankan dan ditahan di Polres Bogor Kota," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bogor Kota, Hendrawan A. Nugraha, Senin (29/6).

Dia mengatakan penetapan tersangka sudah dilakukan meskipun penyidik belum memeriksa OL. Alasannya, polisi sudah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menjerat OL. Namun polisi juga masih akan memeriksa sejumlah saksi lainnya.

"Kami masih akan terus meminta keterangan dari sejumlah saksi, dari petugas PJR, penjaga loket jalan tol, istri tersangka, dan beberapa pengendara yang melintas di ruas jalan tol yang menolong korban," ujarnya.

Pihaknya juga berencana meminta keterangan dari pihak keluarga korban untuk mengetahui apakah korban memiliki riwayat sakit jantung atau tidak. "Kami belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban karena masih berduka," kata Hendrawan.

Bukti-bukti lain yang dikumpulkan polisi adalah adanya luka goresan pada jidat dan luka lebam di dada sebelah kiri korban.

Zuryawan dan OL terlibat perkelahian di Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Perkelahian dipicu saling berebut jalur masuk pintu tol. Aksi ini pun berlanjut di jalan tol, keduanya saling salip.

Lalu mereka memutuskan berhenti dan berkelahi di sebuah terowongan jalan tol di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara. Perkelahian inilah yang kemudian menewaskan Zuryawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper