Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangkitkan Wirausaha, Program Kerja Hipmi Jaya Didukung Pemprov DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta mendukung sejumlah agenda program kerja dan kegiatan yang dirancang oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta.
Silaturahmi pengurus Hipmi Jaya dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat/jibi
Silaturahmi pengurus Hipmi Jaya dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat/jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta mendukung sejumlah agenda program kerja dan kegiatan yang dirancang oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta.

Rama Datau, Ketua Umum Hipmi Jaya, menjelaskan sebagai mitra strategis Pemprov DKI Jakarta dan sebagai  organisasi kader pengusaha, Hipmi  Jaya  memiliki  peran  dan  tanggung  jawab  dalam  pengembangan kewirausahaan dan menumbuhkembangkan potensi pengusaha muda yang profesional dan bertanggung  jawab.  

"Peran  yang  sangat  strategis  diwujudkan  dalam  program  aksi  dan implementasi dalam berbagai bentuk kegiatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/6).
 
Pengurus Hipmi Jaya melakukan silaturahmi dan diterima oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kamis (25/6). Kunjungan itu bertujuan memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Wakil  Gubernur DKI Jakarta sangat  mendukung dan menyambut baik rencana kegiatan tersebut.  

“Hipmi  Jaya  mempunyai  tanggung  jawab  yang  sama  dengan  Pemprov  DKI Jakarta dalam membangun Jakarta”, papar Wagub.

Wagub mengharapkan program kerja itu  dapat  disosialisasikan  dengan  baik,  sehingga  acara  tersebut  bisa berlangsung dengan baik, lancar dan bermanfaat bukan hanya untuk Hipmi Jaya tetapi semua warga Jakarta.

“Festival  makan makan bisa  bekerja sama dengan provinsi  lain yang mempunyai  makanan khas masing-masing. Bisa juga kerja sama denga kedutaan besar yang ada di Jakarta, sehingga  acara  itu  bisa  menarik  wisatawan  yang  hadir  ke  Jakarta,” ungkap Wagub.

Program kerja yang akan dilaksankan Hipmi Jaya, yakni:

Pertama, Festival Makan-Makan. Acara ini direncanakan diadakan pada akhir September atau awal Oktober 2015, bertempat di sekitar Senayan City.

Festival Makan Makan  akan  menghadirkan  para  tenant  yang  sudah  mempunyai  produk makanan yang tidak asing lagi dan saat ini menjadi trend di kalangan anak muda dan masyarakat. Festival makan makan ini juga akan dijadikan ajang  business matching bagi para pengusaha yang mempunyai modal yang akan terjun ke bisnis kuliner.

Kedua, Jakarta Energi Forum. Jakarta Energi Forum merupakan rangkaian kegiatan yangdimulai  dengan  penyuluhan  dan  sosialisasi  mengenai  penggunaan  energi  secarabijaksana pada sekolah-sekolah dasar. Kemudian dilanjutkan dengan partisipasi dalamEarth Hour,  pameran-pameran produk dan jasa yang berkaitan dengan penggunaanenergi  bijaksana,  forum  diskusi  mengenai  peluang-peluang  usaha  yang  berkaitandengan  penggunaan  energi  bijaksana  dan  ditutup  dengan  pemberian  penghargaan untuk bangunan-bangunan yang telah mengaplikasikan penggunaan energi bijaksana.

Ketiga, Hipmi Jaya Goes to Campus. Kegiatan ini memberikan pelatihan dan pencerahan kepada mahasiswa. Tujuan akhirnya adalah merubah mindset setelah selesai kuliah mau kerja dimana, menjadi setelah kuliah menjadi pengusaha. Kegiatan yangtelah dilaksanakan adalah dengan pembentukan Hipmi-PT (Perguruan Tinggi). Sampai saat ini terbentuk Hipmi PT di UI, UNJ dan Trisakti, dan diharapkan pada akhir tahun ini sudah ada 10 Perguruan Tinggi yang bergabung dalam Hipmi-PT.

Keempat, Jakarta  Creative  Competition 2015.  Sebagai  salah  satu  organisasi kewirausahaan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya  (Hipmi Jaya)bersama dengan  Hipmi Perguruan  Tinggi  (Hipmi PT)  mengusung suatu  programyang dapat menyebarkan semangat kewirausahaan dalam ajang kompetisi yang dapat membangkitkan potensi-potensi anak-anak muda khususnya mahasiswa/mahasiswi di wilayah  DKI  Jakarta  yang  memiliki  ide  kreatif  untuk  menciptakan  suatu  produk
unggulan.

Selanjutnya, Hipmi Jaya dan Hipmi PT akan melakukan pembinaan kepada  pengusaha-pengusaha  muda yang memenangkan kompetisi  ini  untuk  dapatmenjalankan bisnisnya dan dapat bersaing dengan pengusaha lainnya. Tidak hanya itu,dengan  program  ini,  HIPMI  Jaya  dan  HIPMI  PT  bermaksud  pula  meningkatkan kesadaran kepada kawula muda di  DKI Jakarta untuk bangga menggunakan produk berlogo “Made in Jakarta”.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi salah satu tindakannyata dalam mempersiapkan UMKM di DKI Jakarta untuk menghadapi MEA 2015," ujar Rama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler