Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah Jalan Ciputat-Pasar Jumat Jadi Arena Balap Liar

Warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan meminta pihak kepolisian terus merazia para pelaku balap liar sepeda motor di wilayahnya.
Sepeda motor/Bisnis.com
Sepeda motor/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL-Warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan meminta pihak kepolisian terus merazia para pelaku balap liar sepeda motor di wilayahnya.

Seperti yang telah dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat terhadap pembalap liar anak-anak baru gede (ABG) di Jl Juanda, akses penghubung Ciputat dengan daerah Pasar Jumat Jaksel, pada Selasa (30/6/2015) dini hari.

Santoso, warga Cirendew, Kecamatan Ciputat Timur Tangsel, mengatakan balap liar para ABG dilakukan setelah jam 01.00 WIB dini hari dengan start dari pertigaan Pasar Gintung mengarah ke Kampung Utan.

“Para pembalap itu seperti mempermainkan polisi, Senin dini hari kemarin sudah diusir-usir petugas, ternyata hari Selasa datang lagi. Syukurlah polisi bertindak tegas merazia mereka,” katanya Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, warga sangat tertanggu dengan aktivitas pembalap liar karena suara kenalpotnya yang membisingkan telinga di tengah heningnya malam, saatnya warga beristirahat dan sebagian yang lain salat malam di bulan Ramadan.

Dia mengatakan warga sudah melaporkan masalah balap liar tersebut ke Polsek Ciputat agar tidak terjadi pembiaran terhadap aktivitas mereka, hingga nantinya menjadi kegiatan rutin akhir pekan.

Sementara itu Kepala Polsek Ciputat, Kompol H. Damanik, sebelumnya mengatakan pihaknya mengamankan 11 pemuda yang terbukti melakukan aksi balap liar berikut 8 unit sepeda motornya.

"Ternyata belasan pemuda yang kami amankan itu bukan warga setempat, tetapi mengaku dari Ciganjur dan Jagakarsa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper