Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Sikat PKL Bandel dengan Alat Kejut Listrik

Pedagang kaki lima (PKL) di Monas yang tak masuk binaan Lenggang Jakarta dipastikan tidak mengganggu kawasan Monas dengan pemberlakuan sejumlah sanksi tegas dari Pemprov DKI seperti mengenakan alat kejut listrik.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Istana Kepresidenan Jakarta,  Jumat (15/5/2015)./JIBI-Akhirul Anwar
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (15/5/2015)./JIBI-Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA -- Pedagang kaki lima (PKL) di Monas yang tak masuk binaan Lenggang Jakarta dipastikan tidak mengganggu kawasan Monas dengan pemberlakuan sejumlah sanksi tegas dari Pemprov DKI seperti mengenakan alat kejut listrik.

"Kami akan sikat habis karena sudah kurang hajar. Prinsip saya sama, saya ingin semua orang baik. Tapi, kalau ada satu atau dua tidak baik mending saya sikat," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Rabu (1/7/2015).

Seetiap hari semua pintu Monas akan dijaga ketat oleh personel gabungan. Ahok juga akan mempersenjatai setiap personel Satpol PP dengan pentungan, alat kejut, serta pistol.

Ahok mengaku bila ada pedagang yang bertindak anarkis seperti merusak fasilitas publik atau melukai personel Satpol PP, Ahok mengancam akan memberi kejutan listrik. Jika alat kejut listrik itu tidak membuat PKL jera, maka Satpol PP harus menindak tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper