Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djarot Buka Pasar Rakyat di Jakarta Timur

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta gelar Pasar Rakyat di Gelanggang Olahraga dan Rekreasi Jakarta Timur.
Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta gelar Pasar Rakyat di Gelanggang Olahraga dan Rekreasi Jakarta Timur.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hadir dalam pembukaan pasar murah bersama Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) Joko Kundaryo.
 
Dalam kesempatan tersebut Djarot mengatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI sudah menyelidiki produk makanan yang dijual agar terjamin sehat.
 
"Ditemukan ada satu, siomay yang ditemukan pakai boraks," ujar Djarot di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (2/7/2015).
 
Djarot mengatakan pedagang atau produsen yang memakai bahan baku terlarang untuk makanan mereka akan diberikan pembinaan. Jika pedagang atau produsen yang bersangkutan masih melakukan kesalahan tersebut, maka tak menutup kemungkinan Pemprov DKI akan memberikan pengaduan tindak pidana.
 
"Pembinaan dulu, kadang-kadang mereka jualan ambil dari broker atau dari pabrik, supaya kami kasih tahu bahwa itu tidak baik. Yang lain oke, semua sudah cek semua, oke sehat semua begitu. Jadi silahkan makan. Kami memang agak ketat demi kesehatan warga kita, demi warga Jakarta," ucap Djarot.
 
Djarot juga mengingatkan warga untuk berhati-hati mengonsumsi makanan tahu, mie, siomay. Hal ini mengingat banyaknya bahan pangan murah yang mengandung bahan pengawet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler