Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halte & Bus Transjakarta Terbakar, Kosasih Mengamuk & Denda Lorena

Bus Transjakarta terbakar jam 08.30 WIB di halte UI, Salemba Jakarta Pusat. Manajemen PT Transjakarta memebri teguran keras dan denda kepada operator bus tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA -- Bus Transjakarta terbakar jam 08.30 WIB di halte UI, Salemba Jakarta Pusat. Manajemen PT Transjakarta memebri teguran keras dan denda kepada operator bus tersebut.

Bus dengan nomor body LRN-045 adalah salah satu bus dengan operator Lorena. Kebakaran bermula dari kompartemen mesin lalu menjalar ke badan belakang bus gandeng merk KOMODO tersebut.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengaku kecewa dan marah terhadap operator Lorena  atas insiden tersebut. Dia menilai operator masih belum menjaga kualitas bus yang beroperasi dengan baik.

"Saya benar-benar marah kepada Lorena, karena kejadian ini. Ada dua hal yang saya tegur keras langsung ke Direksi Lorena," tegasnya melalui pesan singkat, Jumat (3/7/2015).

Kosasih menilai dua hal penting yang menjadi rapor merah Lorena. Pertama, tidak menjaga kualitas bus yang mereka operasikan. Bus merk Komodo yang digunakan itu baru saja selesai direkondisi dan baru dioperasikan beberapa hari lalu. Hari ini tiba-tiba terbakar.

"Apakah busnya atau pelaksanaan rekondisi di karoserinya yang bermasalah? Terus, mengapa apinya menjalar cepat sekali? Ini artinya mereka tidak memakai bahan tahan api saat rekondisi. Quality control mereka bagaimana?" tambahnya lagi.

Poin merah kedua, menurut Kosasih, APAR yang ada di bus tersebut setelah diselidiki oleh PT Transjakarta ternyata kosong.

"Ini pelanggaran ketentuan kontrak. Kami akan denda dua kali karena ada dua kejadian itu," ujar Kosasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper