Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pejabat Baru Dinas Pertamanan DKI Janji Taman Bebas Sampah

Seusai dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (3/7/2015), jadi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati menjanjikan akan merapikan seluruh taman dan menjamin taman di Ibu Kota bebas dari sampah.
Taman Spathodea di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan/Jakarta.go.id
Taman Spathodea di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan/Jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Seusai dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (3/7/2015), jadi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati menjanjikan akan merapikan seluruh taman dan menjamin taman di Ibu Kota bebas dari sampah.

“Untuk kedepannya, kita akan merapikan taman-taman yang ada sampah. Kita jamin taman akan bersih dan kita akan mengembalikan citra taman yang selama ini dianggap kotor,” kata Ratna seusai dilantik di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Ratna ingin meningkatkan kualitas keindahan dan kerapian Kota Jakarta dengan fokus membebaskan taman dari sampah, sesuai dengan visi Gubernur DKI, yakni membuat Jakarta lebih modern, tertata rapi, sejuk dan nyaman.

“Kita mau angkat itu, supaya Jakarta lebih bersih dan lebih aman, lebih indah sesuai dengan visi Pak Gubernur,” ujarnya.

Guna mewujudkan itu, pihaknya akan membangun banyak taman di lima wilayah. “Tahun ini kita akan bangun taman-taman yang ada di lima wilayah. Terus kita akan tata taman dan lakukan penyulaman taman melalui penanaman pohon dan penghijauan,” jelasnya.

Sementara, terkait dengan adanya pungutan liar (pungli) di pemakaman, Ratna menegaskan akan membereskan pungli-pungli tersebut dengan membuka sistem pemakaman online di akhir 2015.

Pihaknya juga akan menghilangkan kesan angker dan dijadikannya tempat pemakaman umum (TPU) sebagai tempat orang berpacaran. Pihaknya akan memasang banyak lampu di setiap TPU.

“Pelan-pelan kita akan beresin lagi, mudah-mudahan tidak ada pungli melalui sistem makam online dalam akhir tahun ini. Juga akan menerangi TPU dan patroli polisi khusus yang menjaga taman. Supaya tidak ada lagi orang pacaran di kuburan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper