Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Ada 128 Penerbangan Tambahan di Soekarno-Hatta

Guna mengantisipasi peningkatan kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten akan disediakan sekitar 128 penerbangan tambahan
Bandara Soekarno Hatta di Tangerang. /Bisnis.com
Bandara Soekarno Hatta di Tangerang. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG—Guna mengantisipasi peningkatan kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten akan disediakan sekitar 128 penerbangan tambahan.

Jumlah itu terdiri dari 107 penerbangan rute domestik dan 21 lainnya rute internasional. Secara total extra flight ini menyediakan 25.940 kursi tambahan untuk keberangkatan (departure).

"Penerbangan ekstra yang diajukan maskapai ke regulator tentunya lebih banyak domestik," kata Kepala Bagian Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Syahrir kepada Bisnis, Senin (6/7/2015).

Penerbangan tambahan terjadwal sejak H -14 Idul Fitri alias mulai 3 Juli 2015. Tujuan penerbangan rute domestik ke Jawa, Bali, Sumatra, dan Kalimantan. Rute internasional membidik Hong Kong, Singapura, dan Australia.

Perinciannya a.l. extra flight domestik terdiri dari Batik Air 43 penerbangan, Citilink sebelas penerbangan, Garuda Indonesia 17 penerbangan, Air Asia satu penerbangan, Lion Air 24 penerbangan, dan Sriwijaya 11 penerbangan.

Penerbangan tambahan rute dalam negeri menyediakan 19.970 kursi, sedangkan internasional 4.970 kursi. Kursi ke luar negeri terdiri dari keberangkatan Cathay Pasific empat penerbangan, Garuda Indonesia sepulu penerbangan, Jet Star satu penerbangan, Singapore Airlines lima penerbangan, dan Qantas satu penerbangan.

"Sejalan dengan adaya extra flight pasti dibarengi dengan adanya fasilitas tambahan baik dari segi SDM maupun infrastruktur lain," ujar Achmad.

Selain penerbangan tambahan untuk keberangkatan juga ada untuk kedatangan alias arrival di Soekarno-Hatta. Extra flight yang tiba ada 139 penerbangan terdiri dari domestik 118 setara 22.245 kursi dan internasional 21 penerbangan setara 4.960 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper