Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djarot Ultah, Ini Surprise dari Ahok

Hari ini, 6 Juli 2015, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat genap berusia 53 tahun. Mantan Walikota Blitar, kelahiran Magelang 6 Juli 1962 tersebut mendapatkan kejutan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Djarot Saiful Hidayat. /Bisnis.com
Djarot Saiful Hidayat. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, 6 Juli 2015, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat genap berusia 53 tahun. Mantan Walikota Blitar, kelahiran Magelang 6 Juli 1962 tersebut mendapatkan kejutan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur Ahok, sapaan akrab Basuki, sebelum memenuhi undangan untuk menghadiri Sidang Istimewa perihal Penyampaian LHP BPK – RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Jakarta 2014, di Gedung DPRD DKI Jakarta, mantan Bupati Belitung Timur itu menyambangi ruangan Djarot.

Dengan ditemani Sekretaris Daerah Saefullah, dan beberapa pejabat teras DKI lainnya, Ahok tiba dirunagn Djarot sekitar pukul 14.00 wib. Setelah memasuki ruangan, Ahok mencari-cari keberadaan Djarot yang ternyata sedang berada di kamar mandi.

Sambil menunggu beberapa menit, Ahok pun duduk-duduk sambil melihat-lihat suasana, terutama kebersihan ruangannya. Ahok pun sempat berkomerntar. "Wah ini kursinya masih ada debunya Neh. Bikin kotor jas saya saja," tutur Ahok yang waktu itu menggunakan setelan jas warna hitam.

Tanpa menunggu lama, Djarot lantas keluar dari ruangan kamar mandi, dan langsung menghampiri Ahok yang sudah menunggunya. Ahok pun langsung berdiri dan menjabat tangan wakilnya itu sambil memberikan ucapan selamat ulang tahun. "Selamat Ulang Tahun Pak," tutur Ahok.

Djarot pun meyambut hal itu dengan ucapan terimakasih dan senyum mengembang.

Namun, ada yang lucu pasca Ahok menyampaikan ucapan selamat tersebut. Gubernur Ahok kemudian nyeletuk. " Saya ke sini mau inspeksi Pak Djarot apa lagi ngerokok atau nggak," ujarnya sambil tertawa. Kelakar tersebut muncul lantaran Ahok mengetahui kebiasan wakilnya itu yang memang seorang perokok.

Seketika, sejumlah anak buah mereka berdua dan wartawan yang datang pun tertawa. Pasalnya, secara tidak langsung itu merupakan sindiran Ahok kepada Djarot yang masih suka merokok, sementara Ahok juga telah mengeluarkan pergub yang melarang adanya kegiatan merokok dilingkungan Balaikota DKI Jakarta.

Ahok pun mengulang kata-katanya tadi sebelum ketemu Djarot. "Wah ini kursinya masih ada debunya nih. Bikin kotor jas saya saja," tutur Ahok.

Djarot pun langsung menanggapi. Sambil menggunakan jarinya, Djarot mencolek gagang kursi yang dikatakan kotor oleh Ahok. Dan dengan santai Djarot berucap. "Enggak Pak. Clean kok. Saya ngerokoknya di rumah," tutur Djarot.

Ahok yang mendengar itu pun hanya bisa tersenyum. Dan mengajak Djarot untuk langusng jalan kaki berangkat ke Gedung Paripurna DPRD DKI Jakarta. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper