Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Janji Bupati Nurhayanti Pacu Produk UKM Bogor

Bupati Bogor Nurhayanti berjanji mengoptimalkam keberadaan galeri UKM yang berada di lokasi komplek Pemkab Bogor
Perajin gerabah alat dapur/Antara
Perajin gerabah alat dapur/Antara

Bisnis.com, BOGOR- Bupati Bogor Nurhayanti berjanji akan mengoptimalkan keberadaan Galeri Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di lokasi kompleks Pemkab Bogor guna meningkatkan daya saing produk unggulan daerahnya.

Menurutnya, produk pasar lokal maupun nasional yang ada di Kabupaten Bogor berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendorong pengembangan sumber daya alam dan pariwisata.

"Saya akan memanfaatkan keberadaan Galei UKM ini dengan banyanyka pelaku yang tersebar di Kabupaten Bogor menjadi keunggulan tersendiri bagi daerah," ujarnya saat meresmikan Galeri UKM, Rabu (8/7/2015).

Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan pelatihan permodalan pada pelaku usaha agar mampu bersaing dengan produk lokal maupun nasional.

Nurhayanti mengimbau agar para pelaku UKM lebih kreatif mencermati kecendrungan pasar dan mengevaluasi daya saing produk.

Menurutnya, guna memeroleh pasar yang optimal para pelaku UKM tidak cukup hanya dilakukan melalui promosi dan pameran, akan tetapi perlu diimbangi dengan meningkatkan kualitas produk.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Bogor, Azzahir mengatakan pihaknya sengaja membangun gallery UKM guna memfasilitasi para pelaku UKM dalam mengembangkan produk dan sarana promosi bagi Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Saat ini di gallery UKM terdapat sekitar 800 produk dari 180 UKM di Kabupaten Bogor," paparnya.

Dia menambahkan, potensi yang belum dioptimalkan dari produk usaha kecil di Kabupaten Bogor bisa dimaksimalkan lebih baik, dengan adanya jumlah UKM keseluruhan sekitar 15.000 pelaku usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper