Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Operasi Pasar, Harga Kebutuhan Pokok Melejit

Harga bahan pokok makanan, khususnya daging sapi, daging ayam, dan telor mengalami kenaikan di pasar-pasar ibukota yang tak melakukan operasi pasar.
Telur/News.com.au
Telur/News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA -- Harga bahan pangan, khususnya daging sapi, daging ayam, dan telur naik  di pasar-pasar Jakarta yang tak melakukan operasi pasar.

Dari hasil pantauan Bisnis.com, Pasar Bendungan Hilir, di pusat kota Jakarta hari ini, Senin (13/7/2015) tak terlalu ramai. Beberapa pengunjung mulai mengeluhkan harga bahan pangan yang naik.

Harga satu ekor ayam negeri Rp40.000, sedangkan harga satu ekor ayam kampung Rp60.000. Harga daging di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, berkisar Rp130.000 sampai Rp140.000 per kilogram.

Harga telur ayam Rp20.000, harga telor puyuh satu box isi 10 butir Rp11.000, sementara telur ayam kampung per butir Rp2000.

Harga bahan makanan yang dijual di pasar memang tidak sama dengan harga bahan makanan yang dijual saat operasi pasar. Misalnya, daging sapi impor di operasi pasar PD Pasar Jaya dan Yayasan Artha Graha Peduli Rp70.000. Sementara haga daging sapi lokal di operasi pasar Rp85.000-Rp89.000.

Ayam potong negeri di operasi pasar Rp25.000 per kilogram, dan harga telor ayam negeri Rp 21.000 per kilogram. Operasi pasar yang dilakukan PD Pasar Jaya dan Yayasan Artha Graha Peduli berlangsung sejak 2 Juli sampai dengan 16 Juli 2015.

Operasi pasar hari ini berlangsung di sepuluh pasar yakni; Pasar Gondangdia, Pasar Kali Baru, Pasar Ganefo, Pasar Tebet Baru, Pasar Kramat Jati, Pasar Cempaka Putih, Pasar Sukapura, Pasar Jembatan Dua, Pasar Pondok Labu, Pasar Kampung Ambon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper