Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 4 Kantor Dinas Teknis Yang Kena Sidak PNS Kemarin

Sidak PNS tak hanya dilakukan di lingkungan Balaikota DKI
Bisnis.com, JAKARTA--Kegiatan inspeksi mendadak (sidak) tak hanya dilakukan di lingkungan kantor Balai Kota DKI Jakarta. Pemeriksaan kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) juga dilaksanakan ke dinas-dinas teknis yang ada di Ibu Kota.
 
Kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta Lasro mengunjungi empat kantor dinas teknis yang terletak di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
"Kami melakukan sidak ke Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum, serta Dinas Energi dan Perindustrian," ujarnya, Rabu (22/7/2015).
 
Dia dan jajaran Inspektorat DKI mengecek kehadiran (absensi) PNS di tiap-tiap kantor Dinas. Selain mencocokkan absensi dengan jumlah karyawan yang ada di kantor, Lasro juga mengecek kondisi ruangan dan kelengkapan para PNS.
 
"Saya lihat beberapa ruangan agak berantakan. Bahkan, saya temukan puntung rokok di salah satu sudut di Dinas Pekerjaan Umum," paparnya.
 
Kendati demikian, dia memberikan apresiasi karena sebagian besar PNS di keempat Dinas teknis tersebut sudah masuk kerja dan melayani masyarakat.
 
Berdasarkan pantauan Bisnis, dari 129 PNS di Dinas PU Tata Air tidak ada yang bolos hanya 9 orang ambil cuti. Dinas Perumahan juga demikian. Dari 109 orang, 9 orang cuti dan 2 orang sedang pendidikan di luar kantor.
 
"Sidak ini merupakan komitmen Gubernur DKI untuk memastikan aparatur sipil negara sudah melaksanakan kewajiban untuk melayani masyarakat. Kalau kehadiran sudah bisa di atas 95%, saatnya PNS mulai memperbaiki sikap dan layanan bagi warga," katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper